Remaja Sehat Generasi Tangguh di Posyandu Remaja Puskesmas Krangkeng
Upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan terhadap remaja, Puskesmas Krangkeng mendekatkan pelayanan melalui kegiatan Posyandu Remaja. Kegiatan Posyandu Remaja kali ini diadakan di SMAN 1 Krangkeng dan sudah berjalan rutin setiap bulannya.

Remaja adalah harapan bangsa, karena remaja yang akan menjadi penerus dalam pembangunan bangsa dan negara kearah yang lebih baik. Namun dibalik harapan ini remaja juga mengalami masa pencarian identitas diri ditengah berbagai fenomena permasalahan masyarakat dan kemajuan teknologi.

Harapan yang ada terhadap remaja dan kondisi-kondisi yang dialami remaja seringkali memunculkan konflik dan permasalahan seperti pergaulan bebas, narkoba, kenakalan dan kesulitan belajar remaja di sekolah. Hal tersebut berdampak pada kesehatan remaja baik fisik maupun mental.

BACA JUGA:  Terimakasih, Puskesmas Krangkeng Indramayu Emang Luar Biasa!

Untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan terhadap remaja, kami Puskesmas Krangkeng mendekatkan pelayanan melalui kegiatan Posyandu Remaja. Kegiatan Posyandu Remaja kali ini diadakan di SMAN 1 Krangkeng dan sudah berjalan rutin setiap bulannya.

Posyandu Remaja SMAN 1 Krangkeng

Bentuk kegiatan yang kami lakukan berupa sceening faktor resiko PTM (Penyakit Tidak Menular) melalui pemerikasaan Berat Badan, Tinggi Badan, pemeriksaan tekanan darah, pengukuran LILA bagi remaja putri, pemberian edukasi kepada remaja yang setiap bulannya materi yang disampaikan beragam tergantung pada isu kesehatan terkini dan kebituhan remaja. Pada kegiatan kali ini materi yang kami sampaikan tentang ‘Kebutuhan gizi pada remaja dan permasalahannya’ yang disampaikan oleh penanggungjawab Program Gizi Jaenah, AMK.

BACA JUGA:  Puskesmas Krangkeng Edukasi Peserta BPJS Kesehatan Tentang DM & Hypertensi

Sharing is caring!

(Visited 124 times, 1 visits today)