Ribuan Orang Hadiri Gathering Kader Kesehatan se Kabupaten Sragen 2018

Ribuan Orang Hadiri Gathering Kader Kesehatan se Kabupaten Sragen 2018
Ribuan kader posyandu Sragen hadir di acara gathering kampanye kesehatan dalam rangka peringatan HKN ke-54 dan HAS 2018, 29 November 2018. 

Slamet Waluyo, S.Si.T, MM

Kasie. Promkes Dinas Kesehatan Kab. Sragen

Latest posts by Slamet Waluyo, S.Si.T, MM (see all)

Acara kampanye kesehatan yang dikemas dalam bentuk gathering kader kesehatan dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 dan Hari AIDS sedunia Kabupaten Sragen Tahun 2018 diselenggarakan di Gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS) Kabupaten Sragen, 29 November 2018.

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 10.00  s/d 13.30 WIB ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen bekerjasama dengan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Sragen yang didukung oleh Dinas Kominfo Kabupaten Sragen, Bank Woori Saudara (BWS) Cabang Sragen, PMI, dan lain-lain.

BACA JUGA:  Lomba Penyuluhan Kader Kesehatan Tingkat Kab. Hulu Sungai Utara

Peserta kegiatan gathering kader adalah perwakilan kader posyandu seluruh Kabupaten Sragen sebanyak 1.594 orang ditambah dari Dinas Kesehatan, Puskesmas, Rumah Sakit dan tamu undangan lainnya dari lintas sektoral tingkat kabupaten.

Acara ini dihadiri langsung Bupati Sragen, Wakil Bupati Sragen, Sekretaris Daerah Kab. Sragen, para Asisten, Ketua TPPKK Kabupaten, Ketua TP PKK Kec. se-Kabupaten Sragen, dan lain-lain. Total peserta hadir sekitar 2.000 orang.

Dalam sambutannya Bupati Sragen berharap Germas diimplementasikan betul oleh seluruh lapisan masyarakat dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat baik di Rumah Sakit maupun di Puskesmas lebih ditingkatkan. Selain itu kinerja ASN di lingkungan kesehatan diharapkan semakin meningkat.

Bupati Sragen dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati

Sebagai narasumber kegiatan ini adalah Bupati Sragen dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sragen dr. Hargiyanto, M.Kes, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Pratondo, S.Kep, Ns., M.Kes dengan materi seputar Germas, Stop BABS, Penanggulangan HIV/AIDS dan Stunting.

BACA JUGA:  Puskesmas Ciledug: Semarakkan Harimu Dengan Hidup Sehat

Peserta yang hadir juga dihibur dengan hadirnya kethoprak humor yang menyampaikan pesan-pesan kesehatan seperti Stop BABS, Germas, HIV/AIDS dan Stunting yang dikemas dengan sajian-sajian kocak.

Kethoprak Humor Kampanye Kesehatan Kab Sragen

Pada kesempatan ini Bupati Sragen sangat mengapresiasi kinerja Dinas Kesehatan yang telah berhasil membawa Kabupaten Sragen menjadi Kabupaten ODF walaupun secara resmi belum dinyatakan ODF, tetapi hasil verifikasi yang dilakukan oleh Tim verifikasi ODF Provinsi Jawa Tengah telah menunjukkan sinyal positif menuju kabupaten ODF.

Sharing is caring!

(Visited 132 times, 1 visits today)

1 thought on “Ribuan Orang Hadiri Gathering Kader Kesehatan se Kabupaten Sragen 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *