You are here
Home > Rumah Sakit > RS Tebet Jadi RS Trauma Center Terbaik

RS Tebet Jadi RS Trauma Center Terbaik

RS Tebet Jadi RS Trauma Center Terbaik

Rumah Sakit Tebet mendapat pengukuhan sebagai rumah sakit sebagai Rumah Sakit Trauma Center (RSTC) Terbaik dari BPJS Ketenagakerjaan.

Rumah sakit ini memiliki tim khusus di trauma center yang dikepalai oleh dokter bedah umum yang beranggotakan ada dokter bedah ortopedi, bedah syaraf, digestif, spesialis penyakit dalam.

“Pemeriksaan lab, CT scan dan radiologi dilayani selama 24 jam, semua data disimpan digital sehingga cepat prosesnya setiap ada kecelakaan kerja dan sistem online membuat korban cepat ditangani,” kata dr Esther Poerwantoro SpPK, Dirut Rumah Sakit Tebet di sela-sela peringatan HUT RS Tebet di Jakarta, Senin (3/4/2017).

BACA JUGA:  Dewan Kritik Pelayanan RSUD dr. Haryoto Lumajang Masih Rendah

Tidak hanya memberikan pelayanan trauma center, RS ini juga memiliki 16 pelayanan kesehatan yang dilakukan secara holistik.

Rumah sakit ini didirikan oleh Profesor dr. Wilfried Herdin Sibuea dan Marie Soemarsih Subuea.

Rumah sakit ini berawal dari sebuah klinik praktik bersama dokter spesialis di Tebet pada 2 April 1982.
Kini selain memiliki learning center, juga ada dua Klinik Pratama yang memberikan pelayanan kesehatan bermutu, holistik, kompetitif dan terpercaya.

Dr Tommy Sibuea, S.PD, Ketua YBSI yang juga generasi kedua rumah sakit ini menuturkan, kini rumah sakit menyediakan 23 polikinik rawat jalan, layanan hemodialisa (cuci darah), dokter umum dan spesialis.

“Ada klub diabetes, klub asma, konsultasi gizi, medical check up, rawat inap, layanan home care dan layanan dokter on call, serta berbagai layanan penunjang medik dan non medik yang lengkap lainnya,” katanya.

BACA JUGA:  Pihak RSUD Soedarso Pontianak Bantah Kasus Infus Kadaluwarsa

Rumah Sakit Tebet menggandeng PT Gemss Solution Indonesia dalam pengembangan Advanced Medical System melalui GHIS (Gemss Hospital Information System) dan Zetta PACS (Pictures Archieving and Commucatiion System).

“Kami menerapkan hospital information system dan picture archieving and communication system ini sekitar tiga bulan terakhir,” katanya.

(Visited 24 times, 1 visits today)
Tolong Bantu SHARE Jika Artikel Ini Bermanfaat,

Leave a Reply

Top

Blog Ini Bermanfaat? Jika YA, Bantu SHARE!