RW 10 Kelurahan Kecapi Bentuk Puskesmas Remaja

RW 10 Kelurahan Kecapi Bentuk Puskesmas Remaja

Menekan angka kenakalan remaja, RW 10 Kelurahan Kecapi akan membentuk Puskesmas Remaja. Nantinya puskesmas tersebut akan memberikan berbagai penyuluhan seputar pentingnya kesehatan remaja yang telah kecanduan rokok dan narkotika hingga pendampingan remaja dengan HIV-AIDS.

Upaya menekan angka kenakalan remaja itu didasari maraknya kenakalan remaja. Dikatakan Ketua RW 10 Kelurahan Kecapi Kecamatan Harjamukti Neneng Mislimah, kenakalan remaja yang akan berpotensi pada gangguan kesehatan remaja lah yang menjadi fokus permasalahan. “Jadi selain penyuluhan, kesehatan remaja yang ada dalam Puskesmas ini pun akan kami pantau,” ujarnya.

Puskesmas Remaja diharapkan mampu memberikan dampak positif bagi remaja yang tergabung di dalamnya.

Lanjut Neneng, Puskemas Remaja tersebut diharapkan dapat merangkul dan mengarahkan remaja yang sudah terlanjur melakukan kenakalan remaja untuk beralih menjadi lebih baik lagi.

“Puskesmas ini harus menjadi penggerak menuju remaja yang sehat, terlebih lagi Kota Cirebon yang kini menjadi sorotan setelah berniat untuk menjadi daerah yang layak bagi anak,” paparnya.

Salah satu peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, Karin menyambut baik rencana pembentukan Puskesmas Remaja itu. Mengingat keberadaan puskesmas itu akan berpengaruh positif pada remaja di Kelurahan Kecapi ini.

“Sangat bagus untuk mengarahkan remaja-remaja di sini agar tetap sehat dan terhindar dari rokok, narkotika dan perilaku menyimpang lainnya,” tuturnya.

Sumber radarcirebon.com


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Topik Populer


Akreditasi Puskesmas BPJS Kesehatan Dana Desa DBD Dinkes Kab Enrekang Dinkes Kab Indramayu FKM UI FKM Unand FKM Undip FKM Unhas Germas Gizi Buruk Hipertensi Imunisasi Imunisasi MR Kemenkes Kemenkes RI Kesehatan Lingkungan Kesehatan Masyarakat Kesehatan Remaja Kesehatan Reproduksi Mahasiswa Kesmas Nusantara Sehat PBL Pencerah Nusantara Pengabdian Masyarakat Penyakit Tidak Menular Penyuluhan Kesehatan PHBS Posyandu Posyandu Remaja Prodi Kesehatan Masyarakat Prodi Kesmas Promkes Promosi Kesehatan Puskesmas Puskesmas Krangkeng Seminar Kesehatan Seminar Nasional STBM STIKes Kuningan Stunting TBC Tenaga Kesehatan Tuberkulosis