Sang Permata di Beranda Utara Indonesia-1

Sang Permata di Beranda Utara Indonesia!

Begitulah sebutan orang2 yang tahu mengenai daerah Sangihe. Kenapa?

Karena walaupun sangihe berada di ujung utara Indonesia, tetapi disini mempunyai kekayaan alam yang sangat indah.

Pemikiran saya saat mendengar kepulauan yang berada paling utara di Indonesia adalah daerah yang sangat jauh terbelakang mengenai pembangunannya. Ternyata pemikiran saya salah! Karena disini (Kabupaten Sangihe) sudah sangat berkembang pembangunannya khususnya di daerah Tahuna.

Disini banyak potensi wisata mulai dari air terjun, gunung api, terumbu karang hingga gunung api bawah laut. Selain itu pendapatan terbesar kabupaten ini selain wisata juga berasal dari sarang burung walet-nya.

Yang membuat saya kagum selain wisatanya adalah walaupun disini mayoritas kristen protestan dan minoritas-nya adalah muslim tapi disini mereka hidup harmonis saling melengkapi dan melindungi.

Sang Permata di Beranda Utara Indonesia

Walaupun memiliki kekayaan budaya dan potensi wisata yang sangat baik, disini mempunyai masalah yang sangat miris dibidang kesehatan yaitu kekurangan tenaga kesehatan khususnya Tenaga Kesehatan Masyarakat/ Promkes, Dokter dan Tenaga Farmasi. Padahal untuk fasilitas kesehatan disini sudah bisa dibilang baik karena tiap kecamatan sudah memiliki Puskesmas sendiri serta sudah ada Rumah Sakit Daerah sendiri.

Ya inilah Indonesia banyak kelebihannya tapi bukan berarti tidak banyak juga kekurangannya dan itu sudah menjadi tugas kita sebagai Warga Negara Indonesia untuk bersama bergerak memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada di bangsa ini. Karena kalau bukan kita yang memperbaiki kelurangan tersebut siapa lagi?

😁😁

Sangihe, 13 Oktober 2017
#exploresulut
#exloreSangihe #visitindonesia
#catatan_negeri @Sangihe Islands Regency

Sang Permata di Beranda Utara Indonesia-2


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Topik Populer


Akreditasi Puskesmas BPJS Kesehatan Dana Desa DBD Dinkes Kab Enrekang Dinkes Kab Indramayu FKM UI FKM Unand FKM Undip FKM Unhas Germas Gizi Buruk Hipertensi Imunisasi Imunisasi MR Kemenkes Kemenkes RI Kesehatan Lingkungan Kesehatan Masyarakat Kesehatan Remaja Kesehatan Reproduksi Mahasiswa Kesmas Nusantara Sehat PBL Pencerah Nusantara Pengabdian Masyarakat Penyakit Tidak Menular Penyuluhan Kesehatan PHBS Posyandu Posyandu Remaja Prodi Kesehatan Masyarakat Prodi Kesmas Promkes Promosi Kesehatan Puskesmas Puskesmas Krangkeng Saka Bakti Husada Seminar Kesehatan Seminar Nasional STBM STIKes Kuningan Stunting TBC Tenaga Kesehatan