Keren! Kelompok MAUGE Kec. Maiwa Berwisata Sambil Olah Raga Olah Jiwa

Kelompok MAUGE Kec. Maiwa mengadakan kegiatan ”Bergerak Sehat dan Bahagia” di Paputo Beach Kota Pare- Pare. Berwisata sambil senam bersama.

Keren! Kelompok MAUGE Kec. Maiwa Berwisata Sambil Olah Raga Olah Jiwa

Kenalin nih, Kelompok MAUGE kec Maiwa. MAUGE sendiri singkatan dari “Mau Gerak”.

Kelompok MAUGE mayoritas terdiri dari kalangan lansia, tapi ada juga yang masih berusia muda, rentang usia 30 s.d 70 tahun. Kelompok MAUGE diinisiasi oleh Puskesmas Maiwa dan beberapa kelompok senam di Kec. Maiwa. Saat ini Perkumpulan MAUGE dipimpin Oleh Ketua TP PKK Kec. Maiwa, Ibu Hj.Rusmiati.S.Pd.

Minggu, 28 Januari  2018, Kelompok MAUGE Kec. Maiwa mengadakan kegiatan ”Bergerak Sehat dan Bahagia” di Paputo Beach Kota Pare- Pare. Kegiatan ini dikemas dalam aktivitas berwisata sambil hidup sehat (senam bersama).

Menjalin silaturrahmi dan persaudaraan, membuat peserta menjadi sehat dan bugar dengan senam yang baik – benar – terukur dan teratur. Meningkatkan usia harapan hidup, serta mengurangi resiko berbagai penyakit degeneratif yang menjadi salah satu penyebab defisit BPJS sekarang ini.

Selain itu, ada yang spesial dari Kelompok MAUGE Kec. Maiwa ini? Menurut Kapus Maiwa, Yuliati. SKM, M.Kes, kegiatan rutinya adalah senam 3 kali seminggu di Kecamatan Maiwa dan anggota Kelompok MAUGE ini sekali sebulan keluar daerah untuk senam sekaligus rekreasi. Bulan lalu mereka berkunjung ke Permandian Polman Sulawesi Barat.

Menurut Ketua Bidang Pemberdayaan Alumni dan Pemberdayaan Masyarakat Persakmi Cabang Kab. Enrekang ini, MAUGE bukan Gagasan Opini semata tapi kita harus Mau Gerak. Karena dengan bergerak akan terjadi perubahan yang lebih baik.

Mengutip dari buku Rini Puspito dalam bukunya, Terapi Perasaan Positif, gerak kebaikan yang hadir dari jiwa, perasaan yang tenang, akan mampu mengubah atau bervibrasi ke mahluk lain termasuk manusia dan alam.

Kelompok MAUGE Kec Maiwa

Sharing is caring!

(Visited 75 times, 1 visits today)

Author: Rijalul Jabar, S.KM, M.Adm.Kes

Promkes Puskesmas Baraka Sekretaris Umum PERSAKMI Kab Enrekang

2 thoughts on “Keren! Kelompok MAUGE Kec. Maiwa Berwisata Sambil Olah Raga Olah Jiwa”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *