Selaras Dengan Tradisi, Puskesmas Mapaddegat Bentuk Kelompok Asman Toga dan Akupresur
Puskesmas Mapaddegat melakukan pembentukan Kelompok Asuhan Mandiri (Asman) Toga dan Akupresur para kader dan masyarakat desa, Kamis, 29 Agustus 2019.
Spread the love

Mentawai – Puskesmas Mapaddegat melakukan pembentukan Kelompok Asuhan Mandiri (Asman) Toga dan Akupresur para kader dan masyarakat desa, Kamis, 29 Agustus 2019. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Puskesmas, Kepala Desa, Kepala Dusun, Staf Kesehatan di Desa serta kader dan masyarakat.

Kepala Puskesmas Mapaddegat, Steffanie Ribkha Euodia mengharapkan, kader memahami dan berperan serta aktif untuk menimbulkan keingintahuan masyarakat terhadap pentingnya keberadaan taman obat keluarga, sebagai pencegahan pertama di rumah. Serta dalam kegiatan tersebut para kader bisa melestarikan budaya pengobatan tradisional sebagai salah satu warisan leluhur dengan tanaman berkhasiat.

BACA JUGA:  10 Penyakit Ini Bikin Kepala Puskesmas Losarang TOBAT

Kepala Desa yang hadir menerima dengan tangan terbuka atas kegiatan tersebut dan optimis terhadap rencana pembentukan Kelompok Asman yang ada di wilayahnya. Dan di Mentawai sendri dari dulu smpai sekrang untuk penggunaan obat-obatan dari tanaman memang sudah ada.

Semoga dengan kegiatan ini masyarakat desa di Mentawai bisa lebih memahami budaya dan tidak mengabaikan pentingnya kesehatan.

Sharing is caring!

(Visited 84 times, 1 visits today)