Seminar Kesehatan FIK UM Angkat Tema Gender Equity and Equality in Health Perspective

Seminar Kesehatan Masyarakat Heroine (Health Regulation, Nutrition, Reproduction) FIK Universitas Negeri Malang dengan Tema “Gender Equity and Equality in Health Perspective” dilaksanakan Selasa, 25 Februari 2020, di Ruang L2. 101 FIK UM.

Seminar Heroine adalah seminar rutin tahunan yang diselenggarakan oleh mahasiswa 3 peminatan Kesehatan Masyarakat yaitu AKK, Gizi dan Kespro angkatan 2017.

Narasumber Gender Equity and Equality in Health Perspective

Kegiatan seminar ini diikuti oleh mahasiswa lintas jurusan di FIK UM yaitu mahasiswa Pendidikan Jasmani dan Kesehatan (PJK), Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) dan Ilmu Keolahragaan (IK) dengan total peserta 60 orang.

Narasumber seminar ini yaitu mahasiswa representatif dari 3 peminatan yaitu Prasetya Mukti (Kespro), Arina Nashihah (Gizi), Firnadiaz Galuh (AKK). Materi apa yang disampaikan ialah mengenai Gender Equity dan Equality di Indonesia dari sudut pandang AKK, Gizi dan Kespro.

Peserta Gender Equity and Equality in Health Perspective

Yang menarik dari seminar ini adalah menjadikan mahasiswa menjadi narasumber seminar, penerapan No Bottle Plastic dan adanya Nutrition Facts dalam konsumsi untuk peserta yang disesuaikan kandungan gizinya.

Harapan dengan diselenggarakan acara ini yakni kegiatan semacam ini bisa menjadi wadah diskusi dan penambahan wawasan khususnya untuk isu kesehatan masyarakat. Selain itu bisa dijadikan tempat melatih kemampuan softskill yang terlibat didalamnya.

Sharing is caring!

(Visited 94 times, 1 visits today)