Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas) gelar Seminar Membangun Desa Berbasis Kesehatan Masyarakat di Aula Prof Fachruddin Sekolah Pascasarjana Unhas, Sabtu (25/3/2017).

Seminar tersebut menghadirkan pembicara dari Kementerian Desa, Transmigrasi dan Daerah Tertinggi, Direktur Pelayanan Sosial Dasar, Dr dr Hanibal Hamidi, Bupati Konawe Utara, Dr Ir H Ruksamin MSi dan Ketua IAKMI Pusat, Dr Ridwan M Thaha MSc.

BACA JUGA:  Bukan Nyuntik atau Kasih Resep Obat, Ini Prospek Kerja Jurusan Kesehatan Masyarakat

Pada kegiatan tersebut ketiga pemateri berharap agar sarjana Kesehatan Masyarakat mampu menjadi garda terdepan dalam membangun desa Sehat.

Melalui visi dan misi Presiden RI, Joko Widodo terkait Membangun 50 ribu Rumah Sehat yang telah dijabarkan dalam program Kementrian Desa, Transmigrasi dan Pembangunan Daerah Tertinggal yaitu Rumah Desa Sehat.

Pada program tersebut Sarjana Kesehatan Masyarakat akan menjadi salah satu tenaga kesehatan yang akan terlibat dengan harapan mampu menjaga masyarakat Sehat untuk menjadi tetap sehat dan produktif.

Sehingga Nawa Cita Presiden Jokowi membangun dari pinggiran dapat terwujud.

Ruksamin, juga menyatakan sikap bahwa siap untuk menjadi kabupaten yang pertama dalam mendukung program kementrian desa tersebut.

BACA JUGA:  Pendaftaran Kelas Kerjasama FKM Unhas Tahun 2017 Telah Dibuka, Berikut Ini Tanggal & Persyaratannya

Tentunya dengan adanya peluang tersebut untuk Sarjana Kesehatan Masyarakat harus menjadi perhatian yang serius bagi seuruh institusi pendidikan Ilmu Ksehatan Masyarakat untuk menghasilkan Lulusan yang berkulitas dan siap untuk terjun kemasyarakat.

Pada kegitan tersebut juga telah berlangsung penandatanganan mou antara FKM Unhas dengan Pemerintah Kabupaten Konawe Utara yang ditandatangani langsung oleh Bupati Konawe Utara terkait kerja sama dalam penempatan KKN, PBL, Magang dll Mahasiswa FKM Unhas.

Kegiatan seminar tersebut dihadiri oleh kurang lebih 350 peserta dari kalangan mahasiswa, dan masing-masing perwakilan dosen institusi pendidikan kesmas di Makassar.

 

Sumber

Sharing is caring!

(Visited 276 times, 1 visits today)