Senang Berjamaah Sehat Berjamaah, Mentari TB MPKU RS Roemani Adakan Family Gathering

Hari Senin 27 Juni 2022 bertempat di Taman Grand Maerokoco Semarang USAID Mentari TB MPKU selenggarakan Family Gathering TBC RO. Hadir dalam kegiatan tersebut Tim Mentari TB Regional Jateng – DIY. Program Spesialis Mentari TB Pusat Diah Lestari Budiarti, SKM, MM menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Family Gathering semoga dengan kegiatan ini bisa menambah motivasi khususnya pasien dalam menjalani pengobatan.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Direktur RS Roemani Muhammadiyah dr. Sri Mulyani, Sp.A. M.Kes. Fisqua. Dalam sambutannya beliau menyampaikan motivasi untuk pasien TBC RO agar tetap semangat menjalani pengobatan sampai sembuh. Beliau juga menyampaiakan kegiatan tersebut baik dilakukan 6 bulan sekali untuk menambah semangat pasien.

BACA JUGA:  Lewat ASI, Layanan Kesehatan Cuma-Cuma Dompet Dhuafa Pecahkan Rekor MURI

Family Gathering Mentari TB MPKU RS Roemani

Hadir pula Dhani Miarso selaku Kasie P2 Dinas Kesehatan Kota Semarang sangat mengapresiasi kegiatan ini karena merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan sehingga bisa menjadi contoh model. Pengobatan TBC RO memang tidak mudah tetapi bukan berati sulit dan tidak bisa dilakukan. Asalkan saling ada kerjasama dan pengertian dari semua pihak.

Dani Miarso menyampaikan, “Kegiatan Family Gathering ini ada out bond dengan banyak permainan-permainan, yang membutuhkan kerjasama, kekompakan, kesabaran, ketelitian, dan ini baik untuk kesembuhan dari pasien TBC”.

Salah satu pendamping pasien yang merupakan istri pasien TBC  menyampaikan  “ikut di kegiatan family gathering saya merasa senang, semoga kita bisa senang berjamaah dan sehat berjamaah” kegiatan ini sangat bagus untuk dilakukan lagi saran beliau.

RS Roemani Muhammadiyah Semarang dengan dukungan dari USAID Mentari TB MPKU saat ini sudah merawat 16 pasien TBC RO dari awal layanan 24 April 2022.

Tujuan kegiatan kali ini yakni guna memberikan dukungan psikososial kepada pasien TBC RO dan keluarganya dalam menjalani pengobatan sehingga pasien mendapatkan dukungan psikososial. Penguatan komitmen pasien dan keluarganya untuk kesinambungan pengobatan TBC RO, dan mengakrabkan hubungkan pasien-keluarga dengan pelaksana layanan.

(Visited 24 times, 1 visits today)