You are here
Home > Kabar Kampus > Senat Akademi FKM UI Kunjungi Fakultas Kesehatan UDINUS

Senat Akademi FKM UI Kunjungi Fakultas Kesehatan UDINUS

Senat Akademi FKM UI Kunjungi Fakultas Kesehatan UDINUS

Sebagai salah bentuk kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi, Selasa (18/4) kemarin, Fakultas Kesehatan (Fkes) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menerima kunjungan dari Senat Akademik Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Indonesia (UI).

Kerjasama Udinus dengan UI sudah berjalan sejak 2010 dengan pengiriman mahasiswa Prodi S1 Kesehatan Masyarakat Udinus menempuh Credit Transfer System (CTS) di FKM UI.

BACA JUGA:  Kalahkan Tuan Rumah, Tim FKM UAD Raih Juara 3 Lomba Debat di UI

Setelah dengan bertemu Rektor Udinus, rombongan UI yang terdiri dari Dr. dr. Tri Yunis Miko Wahyono, M.Sc., Dr. Mondastri Korib Sudaryo, MS, D.Sc., dan Dr. Ir. Asih Setiarini, M.Sc ini kemudian berkunjung ke Fakultas Kesehatan dan melakukan diskusi dengan Dekan dan Senat Fakultas Kesehatan Udinus. Diskusi berlangsung hangat, terutama seputar bagaimana peran senat mendorong kualitas akademik di suatu perguruan tinggi.

Menurut Dr. Mondastri Korib, kunjungan tim UI ke berbagai universitas termasuk Udinus ini adalah untuk berbagi pengalaman menjalankan fungsi senat di FKM UI. “Selain itu, juga untuk mempelajari bagaimana pelaksanaan pekerjaan senat di berbagai institusi mitra UI,” kata Mondastri.

Dalam kunjungan kali ini juga disepakati perluasan kerjasama antara FKes Udinus dan FKM UI, dalam tataran manajerial maupun kerjasama akademik lainnya.

BACA JUGA:  Peran Generasi Muslim Dalam Mengatasi Permasalahan Stunting di Indonesia

*Humas UDINUS

SUMBER

Sharing is caring!

(Visited 99 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Top