Sertifikat Dalam Genggaman, RS UII Siap Layani Vaksinasi Internasional

Sertifikat Dalam Genggaman, RS UII Siap Layani Vaksinasi Internasional

Apa Itu Vaksinasi?

Vaksinasi adalah pemberian vaksin yang khusus diberikan dalam rangka menimbulkan atau meningkatkan kekebalan seseorang secara aktif terhadap suatu penyakit, sehingga apabila suatu saat terpajan dengan penyakit tersebut tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan dan tidak menjadi sumber penularan.

Perlu anda ketahui, vaksin tidak selalu dilakukan pada anak. Jika anda seorang dewasa hendak melakukan perjalanan internasional pun perlu dilakukan vaksinasi seperti misalnya pergi wisata keluar negeri. Hal tersebut biasa disebut dengan Vaksin Internasional.

Dalam hal ini, sangat penting bagi setiap instansi kesehatan memiliki Sertifikat Vaksinasi Internasional sebelum bisa melakukan vasksinasi kepada setiap orang yang akan melakukan perjalanan internasional dari dan ke Negara terjangkit dan atau endemis penyakit menular tertentu dan atau atas permintaan Negara.

Tentunya, jika Anda akan berpergian keluar negeri Anda pasti ingin melakukan vaksinasi di instansi kesehatan yang benar – benar terpercaya. Oleh karena itu, RS Universitas Islam Indonesia ingin memperluas pelayanan dan meningkatkan mutu pelayanan berkerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Provinsi DIY untuk bisa memberikan pelayanan Vaksinasi Internasional.

Seberapa Penting Sertifikat Internasional?

Sertifikat Vaksinasi Internsional bagi instansi kesehatan seperti RS UII ini sangatlah berharga, dengan adanya sertifikat ini diharapkan dapat menguatkan komitmen kehadiran RS UII di Kabupaten Bantul untuk menjadi fasilitas kesehatan yang mengakomodir pelayanan kesehatan prima dengan terus menerus melengkapi pelayanan.

Selain itu, penting bagi anda yang sudah melakukan vaksinasi internasional untuk medapatkan sertifikat karena Anda akan diminta untuk menunjukkan sertifikat tersebut saat dibutuhkan misalnya saat anda akan pergi, jika Anda tidak dapat menunjukkan Sertifikat tersebut maka Anda harus dilakukan vaksinasi dan penerbitan sertifikat vaksinasi internasional.

Dan jika anda datang dari Negara terjangkit endemis penyakit menular tertentu juga tidak dapat menunjukkan, maka bisa jadi anda dikarantina sesuai dengan peraturan perundang – undangan.

Buka Poliklinik Vaksin, RS UII Siap Melayani Vaksinasi

Meski ini bukan kali pertama RS UII melakukan pelayanan vaskinasi, namun perlu anda ketahui bahwa RS UII berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan.

Dengan adanya vaksinasi internasional di RS UII diharapkan tidak ada lagi kendala bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan Internasional seperti para pecinta wisata/ traveler, pelajar yang mendapatkan beasiswa pada Negara tujuan ataupun para pekerja dengan destinasi Negara tertentu.

Poliklinik Vaksin di RS UII dilayani Ruang Medical Check Up setiap hari kerja Senin – Jumat pada pukul 08.00 – 15.00 WIB.

Yuk Share Postingan Ini:

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Topik Populer


Akreditasi Puskesmas BPJS Kesehatan Dana Desa DBD Dinkes Kab Enrekang Dinkes Kab Indramayu Dinkes Kab Tasikmalaya FKM Unand FKM Undip FKM Unhas Germas Gizi Buruk Hipertensi Imunisasi Imunisasi MR Kader Posyandu Kemenkes Kemenkes RI Kesehatan Lingkungan Kesehatan Masyarakat Kesehatan Remaja Kesehatan Reproduksi Mahasiswa Kesmas Nusantara Sehat PBL Pencerah Nusantara Pengabdian Masyarakat Penyuluhan Kesehatan PHBS Posyandu Posyandu Remaja Prodi Kesehatan Masyarakat Prodi Kesmas Promkes Promosi Kesehatan Puskesmas Puskesmas Krangkeng Seminar Kesehatan Seminar Nasional STBM STIKes Kuningan Stunting TBC Tenaga Kesehatan Tuberkulosis