Tepat sehari sebelum peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2017, seluruh mahasiswa dan staf STIKes Respati Tasikmalaya menggelar upacara.
Ahmad Yudi S
Follow me

Tasikmalaya – Tepat sehari sebelum peringatan Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2017, seluruh mahasiswa dan staf STIKes Respati Tasikmalaya menggelar apel pagi di lapangan STIKes Respati Tasikmalaya, Jum’at pagi, 27/10/2017.

BACA JUGA:  UAS Sosio Antropologi Kesehatan, Mahasiswa Kesmas Respati Tasikmalaya Gelar Pentas Seni Budaya Bertema Promkes, Keren!

Meskipun Hari Sumpah Pemuda masih sehari lagi, hari Jum’at dipilih untuk menyelenggarakan upacara tersebut karena bertepatan dengan jadwal kemahasiswaan.

Dalam pelaksanaan upacara, Kak Ario Wahid Sauma mengambil tampuk Komandan Upacara dan Pembina Upacara oleh Bapak Dadan Yogaswara, Ketua STIKes Respati Tasikmalaya.

“Satu tujuan, satu tekad, satu bangsa, satu bahasa. Apapun latar belakangnya dan apapun itu, makna sumpah pemuda di sini adalah satu, kesatuan dan persatuan” tegas Dadan saat memberikan amanat upacara.

Suasana upacara berlangsung khidmat. Peserta upacara terdiri dari mahasiswa Prodi Kesehatan Masyarakat dan mahasiswa Prodi Kebidanan serta jajaran pengajar dan staf STIKes Respati Tasikmalaya. Upacara berlangsung dari jam 7 hingga jam 8 pagi.

BACA JUGA:  Permainan Ular Tangga PHBS Mudahkan Siswa Memahami PHBS

Ada terselip keunikan tersendiri dari peserta upacara, para peserta mengenakan baju training atau olahraga. Tujuan penggunaan seragam olahraga saat upacara adanya selebrasi yang dilakukan setelah upacara berakhir, yaitu senam pagi atau aerobik bersama.

Setelah pelaksanaan upacara berakhir, para peserta beristirahat sejenak untuk bersiap mengikuti kegiatan senam pagi bersama. Di bawah inspektur senam, Kak Moh Kala Cipta Pertala dkk, seluruh peserta serempak mengikuti gerakan yang didemokan oleh sang inspektur senam.

senam bersama peringati hari sumpah pemuda 2017

Keseruan dan kekompakkan terlihat dari seluruh peserta dengan lihai mengikuti gerakan dari inspektur di depan. Kegiatan senam bersama berlangsung dari jam 8 hingga jam 9.

Setelah semua kegiatan selesai, para mahasiswa membubarkan diri untuk melanjutkan kegiatan UKM masing-masing.

BACA JUGA:  Yuk Intip Keseruan Penyuluhan Sekolah Sehat Bersama Mahasiswa Prodi Kesehatan Masyarakat STIKes Respati Tasikmalaya

Ketua STIKes Respati Tasikmalaya, Dadan Yogaswara, S.KM, M.KM, saat di wawancarai perihal peringatan Sumpah Pemuda setelah kegiatan selesai mengatakan “Pemuda ini adalah tonggak bangsa. Pemuda merupakan komponen yang sangat penting bagi negara. Mari tetapkan tujuan, visioner kita berpikir ke depan, dan masa depan adalah harapan. Selama masih ada harapan maka di situlah tetap ada cita-cita”, ungkapnya.

Kami Keluarga Besar STIKes Respati Tasikmalaya Mengucapkan Selamat Hari Sumpah Pemuda!

Sharing is caring!

(Visited 440 times, 1 visits today)