Serunya Refreshing Kader Posyandu Bersama Staf Puskesmas Culamega

Refresing/ Orientasi Kader Kesehatan (Posyandu) UPTD Puskesmas Culamega berlangsung pada 28 Januari 2020, di Halaman UPTD Puskesmas Culamega . Kegiatan diikuti oleh kader kesehatan (Posyandu) yang berasal dari berbagai daerah di wilayah kerja Puskesmas.

Dalam kegiatan refreshing kader kali ini dilakukan penyegaran materi mengenai Posyandu, disampaikan oleh H. Karyana, AMKL selaku Kepala UPTD Puskesmas Culamega, Agni Nur Imanti, A. Md Gz selaku Tenaga Gizi, Annesa El Kharisma, STr.Kl selaku Tenaga Sanitarian, Raja Muhammad Rafian Buhori, SKM selaku Tenaga Promkes, dan Asep Gunawan, S. Kep Ners.

Kader Posyandu Puskesmas Culamega, Refreshing Kader 2020

Dalam kegiatan kali ini para kader mendapat penyegaran kembali tentang bagaimana cara pengukuran Antropometri dengan baik dan benar, Bina suasana dan games untuk meningkatkan kekompakan setiap kader, dan refreshing tentang materi tentang PHBS, Stunting STBM dan GERMAS.

Menarik dari kegiatan kali ini yakni kegiatan refresing kader tahun ini dikemas dengan banyak games sehingga kader tidak merasakan bosan dan dengan memberikan games tersebut jadi menambahkan kekompakan setiap kader karena dengan kekompakan tersebut maka nantinya mereka bisa bekerja dengan lebih baik lagi, terutama dalam melaksanakan kegiatan di posyandu.

serunya games refreshing kader Puskesmas Culamega

Dengan adanya kegiatan ini, Puskesmas Culamega bisa melihat sampai dimana pemahaman kader tentang pelayanan yang mereka lakukan setiap bulan di Posyandu, apakah sudah sesuai dengan apa yang diharapkan karena dengan adanya kader sangat membantu dalam pelaksanaan kegiatan yang dilakukan oleh Puskesmas Culamega.

Semoga dengan dilaksanakan refresing kader ini menambah pengetahuan kader tentang kesehatan terutama mengatasi masalah stunting yang sekarang sedang tren di Indonesia.

Kader Posyandu Puskesmas Culamega

Sharing is caring!

(Visited 138 times, 1 visits today)