Siswa Sekolah Ini Dapat Edukasi Tanggap Bencana Dari Puskesmas Lantung
Sosialisasi dan pelatihan kegawat daruratan dilaksanakan di SMP N 1 Lantung, Mei ini di selenggarakan oleh Surveilans dan Respon KLB Puskesmas Lantung.

Sosialisasi dan pelatihan kegawat daruratan dilaksanakan di SMP N 1 Lantung, 18 Mei ini di selenggarakan oleh Surveilans dan Respon KLB Puskesmas Lantung. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa SMP Kelas 8.

Terdapat beberapa kejadian gempa bumi yang merusak di wilayah Kabupaten Sumbawa yang terjadi pada akhir tahun 2018. Maka dengan dilaksanakannya kegiatan ini tujuannya adalah agar siswa dapat mengetahui tata laksana tanggap bencana.

BACA JUGA:  Cegah Demam Berdarah, Puskesmas Lantung Ajak Warga 3M Plus

Wardiman, SKM, PJ Surveilan dan Respon KLB, Ns.Luthfi Masruri SKep, Perawat, dan juga Wiwi Naningsi Amd Keb, Pelaksana Surveilans dan Respon KLB, memberikan pengetahuan tentang Simulasi Tanggap Darurat Bencana, dan juga Tata Laksana Evaluasi Korban Bencana.

Edukasi Tanggap Bencana Puskesmas Lantung

Kegiatan sosialisasi ini berlangsung kurang lebih 2 jam dengan pembagian 1 jam teori, 1 jam praktik. Antusiasme siswa yang cukup tinggi.

Harapan penulis yang juga Penanggung jawab program Surveilans dan Respon KLB, mengetahui Nusa Tenggara Barat termasuk dalam salah satu daerah rawan gempa bumi, tentu dengan kegiatan sosialisasi ini siswa menjadi lebih tanggap sehingga meminimalisir jumlah korban akibat bencana.

Sharing is caring!

(Visited 87 times, 1 visits today)