SKRINING Perilaku Merokok Pada Anak Usia Sekolah di MTS Negeri 1 Enrekang

Hari ini (19/7), Puskesmas Baraka melaksanakan skrining perilaku merokok pada anak usia sekolah di MTS Negeri 1 Enrekang. Kegiatan ini dilaksanakan secar terpadu antara Program Penyakit Tidak Menular (PTM) serta Promkes.

Tujuan skrining ini dilaksanakan sebagai upaya mendapatkan data awal perilaku merokok di lingkungan sekolah, dan perilaku merokok warga sekolah, baik siswa, guru dan orang – orang yang terlibat aktif dalam proses belajar & mengajar. Kegiatan skrining ini dilakukan sebagai langkah awal untuk usaha berhenti merokok.

Menurut Ibu Nurlina, S.KM, Kepala Program PTM Puskesmas Baraka, skrining perilaku merokok ini dilaksanakan dengan mengambil sampel masing – masing 2 kelas di tiap sekolah, sekitar lebih kurang 100 peserta, kelas XI dan Kelas X.

Hasil skrining akan dilanjutkan Evaluasi serta koordinasi dengan pihak sekolah, sebagai langkah pencegahan dampak buruk rokok, dan bahkan pencegahan penyalahgunaan narkoba, demi mewujudkan generasi EMAS enrekang yang sehat.

Quesioner Skrining Perilaku Merokok Bagi Anak Sekolah


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Topik Populer


Akreditasi Puskesmas BPJS Kesehatan Dana Desa DBD Dinkes Kab Enrekang Dinkes Kab Indramayu FKM UI FKM Unand FKM Undip FKM Unhas Germas Gizi Buruk Hipertensi Imunisasi Imunisasi MR Kemenkes Kemenkes RI Kesehatan Lingkungan Kesehatan Masyarakat Kesehatan Remaja Kesehatan Reproduksi Mahasiswa Kesmas Nusantara Sehat PBL Pencerah Nusantara Pengabdian Masyarakat Penyakit Tidak Menular Penyuluhan Kesehatan PHBS Posyandu Posyandu Remaja Prodi Kesehatan Masyarakat Prodi Kesmas Promkes Promosi Kesehatan Puskesmas Puskesmas Krangkeng Seminar Kesehatan Seminar Nasional STBM STIKes Kuningan Stunting TBC Tenaga Kesehatan Tuberkulosis