SKRINING Perilaku Merokok Pada Anak Usia Sekolah di MTS Negeri 1 Enrekang

Puskesmas Baraka melaksanakan skrining perilaku merokok pada anak usia sekolah di MTS N 1 Enrekang, dengan sampel masing – masing 2 kelas di tiap sekolah.

Hari ini (19/7), Puskesmas Baraka melaksanakan skrining perilaku merokok pada anak usia sekolah di MTS Negeri 1 Enrekang. Kegiatan ini dilaksanakan secar terpadu antara Program Penyakit Tidak Menular (PTM) serta Promkes.

Tujuan skrining ini dilaksanakan sebagai upaya mendapatkan data awal perilaku merokok di lingkungan sekolah, dan perilaku merokok warga sekolah, baik siswa, guru dan orang – orang yang terlibat aktif dalam proses belajar & mengajar. Kegiatan skrining ini dilakukan sebagai langkah awal untuk usaha berhenti merokok.

BACA JUGA:  Tahun Ini, Enrekang Optimis Sabet Juara Sekolah Sehat Tk. Provinsi Sulsel

Menurut Ibu Nurlina, S.KM, Kepala Program PTM Puskesmas Baraka, skrining perilaku merokok ini dilaksanakan dengan mengambil sampel masing – masing 2 kelas di tiap sekolah, sekitar lebih kurang 100 peserta, kelas XI dan Kelas X.

Hasil skrining akan dilanjutkan Evaluasi serta koordinasi dengan pihak sekolah, sebagai langkah pencegahan dampak buruk rokok, dan bahkan pencegahan penyalahgunaan narkoba, demi mewujudkan generasi EMAS enrekang yang sehat.

Quesioner Skrining Perilaku Merokok Bagi Anak Sekolah

Sharing is caring!

(Visited 248 times, 1 visits today)

Author: Rijalul Jabar, S.KM, M.Adm.Kes

Promkes Puskesmas Baraka Sekretaris Umum PERSAKMI Kab Enrekang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *