Sosialisasi Imunisasi MR, Kecacingan dan Vitamin A Puskesmas Ipuh Bangun Jaya

Kami Puskesmas Ipuh Bangun Jaya, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat siap melaksanakan Imunisasi MR bulan Agustus dan September 2018.
Cholis Mayestika

Cholis Mayestika

Promkes PKM Ipuh Bangun Jaya
Kab Kotawaringin Barat, Prov Kalteng
Cholis Mayestika

Menyambut bulan kampanye Imunisasi MR 2018 untuk luar Pulau Jawa dan Pembagian Obat Cacing serta Agustus Bulannya Vitamin A, Puskesmas Ipuh Bangun Jaya, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat melaksanakan kegiatan sosialisasi pada 26 Juli 2018 lalu. Acara sosialisasi dipandu langsung oleh Pengelola Promosi Kesehatan yaitu Cholis Mayestika, SKM.

Dilaksanakan di Gedung Puskesmas Ipuh Bangun Jaya, acara ini dihadiri oleh Kabid P2P Dinas Kesehatan Kotawaringin Barat, semua Kepala Sekolah dari TK, SD dan SMP sederajat se-wilayah kerja Puskesmas Ipuh Bangun Jaya, Kepala Desa se wilker Puskesmas Ipuh Bangun Jaya, para Kader Posyandu Balita, Babinsa wilayah kerja Puskesmas Ipuh Bangun Jaya, Kepala Poliklinik Perusahaan Sawit, para Petugas Poskesdes dan Pustu dan Tokoh Masyarakat.

BACA JUGA:  Lawan TB, Petugas Kesehatan Puskesmas Ipuh Bangun Jaya "Ketuk Pintu" Warga
Sambutan Kepala Puskesmas Ipuh Bangun Jaya, Muhammad Rohani, A.Md. Kep

Kampanye MR disampaikan langsung oleh Kasie Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kotawaringin Barat yaitu Bapak Majidi Noor, SKM, M.Kes. Materi Kecacingan dan Vitamin A disampaikan langsung oleh Pengelola Program di Puskesmas Ipuh Bangun Jaya yaitu Irma Jayanti, A.Md. Kep.

Sambutan Kasie Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kotawaringin Barat, Bapak Majidi Noor, SKM, M.Kes

Karena sasaran dari Imunisasi MR adalah anak usia 9 bulan – usia kurang dari 15 tahun, Kecacingan sasarannya anak usia 12 bulan – usia 12 tahun dan Vitamin A usia balita, maka besar sekali harapan kami pihak Puskesmas untuk para Kader Posyandu Balita dan Kepala Sekolah mendukung Imunisasi MR, Kecacingan dan Vitamin A.

Pemasangan Baliho di Kantor Desa Ipuh Bangun Jaya

Sampai dengan saat ini, tanggal 31 Juli 2018 kami terus mengumpulkan data anak untuk Imunisasi MR, Kecacingan dan Vitamin A. Bersama para Kader Posyandu Balita kami melakukan pendataan untuk balita yang sudah jarang hadir di Posyandu dan bersama pihak Sekolah kami melakukan pendataan untuk anak yang putus sekolah, agar target kami tercapai 95%.

BACA JUGA:  Jabar Raih Penghargaan Menteri Kesehatan untuk Imunisasi MR

Kami Puskesmas Ipuh Bangun Jaya siap melaksanakan Imunisasi MR bulan Agustus dan September 2018.

Baliho di Puskesmas Pembantu Desa Sukamakmur

Sharing is caring!

(Visited 122 times, 2 visits today)

2 thoughts on “Sosialisasi Imunisasi MR, Kecacingan dan Vitamin A Puskesmas Ipuh Bangun Jaya

  1. Terimakasih informasi nya… Semoga program2 dari puskesmas Ipuh bangun jaya bisa berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar. Semoga apa yg di lakukan menjadi amal soleh
    #Tetapsemangatdalamkebaikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *