Sosialisasi Pola Makan Sehat oleh AIESEC in Semarang kepada Warga Desa Sendangmulyo Semarang

AIESEC in Semarang dalam rangkaian kegiatan Action Day 4 HEALution 6.0 mengadakan sosialisasi dengan topik “Nutrisi dan Pola Makan yang Sehat, Apa yang Harus Dihindari dan Apa yang Harus Dikonsumsi Secukupnya”. Sosialisasi ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi whatsapp dan luring dengan berkunjung ke rumah warga dengan pemberian materi sosialisasi melalui video animasi yang berdurasi beberapa menit.

Sosialisasi yang dilaksanakan selama 3 jam pada hari Selasa, 19 Juli 2022 ini  dilakukan kepada masyarakat Desa Sendangmulyo, khususnya para ibu-ibu yang tergabung ke dalam beberapa grup Dawis, diantaranya Dawis Melati, Dawis Mawar, Dawis Dahlia dan Dawis Anggrek.  Sosialisasi diawali dengan pengiriman video kemudian penjelasan materi melalui chat.

BACA JUGA:  HEALution 6.0 dan Gizi Bakti Masyarakat Sosialisasi Pemeriksaan Tekanan Darah ke Faskes Terdekat

Sosialisasi secara luring dilakukan dengan mengunjungi rumah-rumah warga di Desa Sendangmulyo. Sosialisasi berlangsung lancar dan disambut baik oleh warga yang didatangi. Pemberian materi dilakukan melalui pemutaran video dan dilanjutkan dengan penjelasan materi.

Sosialisasi Pola Makan Sehat oleh AIESEC in Semarang kepada Warga

Salah satu penyebab terjadinya hipertensi adalah makanan yang dikonsumsi sehari-hari oleh tubuh sehingga sangat penting untuk kita mengetahui bahan makanan apa saja yang dapat mengakibatkan hipertensi sebagai bentuk pencegahan.  Dengan mengetahui bahan makanan apa saja yang harus dibatasi per harinya diharapkan individu dapat mengubah pola makan menjadi lebih sehat.

Batas Konsumsi Makanan Untuk Mencegah Hipertensi

  • Garam :  5 gram perhari atau setara dengan 1 sendok teh.
  • Gula : 50 gram perhari atau setara dengan 4 sendok teh.
  • Lemak dan Protein : Dibatasi lewat mengganti cara memasak dengan  mengukus, merebus, atau memanggang.
(Visited 13 times, 1 visits today)