STIKes dan STMIK Horizon Karawang Sambut Peluang Kerja Global Dengan Persiapan Total

Upaya untuk membentuk manusia Indonesia yang global merupakan usaha yang terus-menerus dilakukan oleh Horizon Karawang. Baik di STIkes maupun STMIK Horizon Karawang sama-sama terus berbenah memperbaiki fasilitas yang ada demi menunjang terlaksananya pendidikan berkualitas tinggi.

Perlu diketahui Horizon Karawang mempunyai misi mencetak lulusan yang tak hanya mempunyai daya saing di pasar kerja lokal namun juga mampu memberi dampak di pasar kerja global. Untuk itu ini kampus STIKes Horizon Karawang telah menyelesaikan beberapa upgrade fasilitas  mulai kanopi, atap gedung, toilet, ruang dosen, ruang ketua, ruang kaprodi, ruang server, hingga Mini Hospital. Juga segera menyusul lab komputer dengan puluhan komputer dengan spesifikasi terbaru.

BACA JUGA:  FKM UMI Jalin Kerjasama dengan FKM Universitas Indonesia

Pembuatan Mini Hospital yang baru di Gedung C STIKes Horizon Karawang ini adalah pembaruan dari Mini Hospital yang lama. Pembaruan pada Mini Hospital di STIKes Horizon Karawang terdiri dari Emergency Room, Medical Surgery Room, Operating Room, Maternity Room, Ante Natal Care Room, Post Natal Care Room, Intra Natal Care Room, Assessment Room, Pediatric Children Room, dan Nursing Fundamental. Konon fasilitas ini merupakan yang terbaik yang ada di Karawang.

Dengan fasilitas belajar mengajar yang lengkap tersebut, diharapkan para mahasiwa di STIKes Horizon Karawang akan siap menyambut peluang kerja tenaga kesehatan Indonesia ke luar negeri yang cukup cukup besar. Menurut analisis yang dikeluarkan oleh Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia, diperkirakan akan tersedia 40 juta lapangan kerja global di sektor kesehatan pada tahun 2030.

Fasilitas yang lebih tertata di kampus sudah berdiri sejak tahun 1992 dan dulu bernama STIKes Kharisma ini tentu sangat diperlukan untuk menyambut peluang kerja global tersebut. Sehingga daya saing global  bagi para lulusan STIKes Horizon Karawang menyediakan program studi Ners, S1 Keperawatan, D3 Keperawatan dan  D3 Kebidanan dapat terwujud.

BACA JUGA:  Cegah Sex Bebas, Mahasiswa Prodi IKM STIKes Indramayu Lakukan Penyuluhan di Sekolah Ini

Tak mau ketinggalan dari STIKes Horizon karawang yang telah menyelesaikan renovasi dan penambahan fasilitas, STMIK Horizon Karawang kini juga tengah melakukan sejumlah renovasi. Semua itu demi menyambut peluang kerja industri digital yang makin nyata.

“Untuk fasilitas sendiri saat ini sedang renovasi gedung STMIK, penambahan 3 lab baru, komputer dan teknologi baru,” jelas Rolles Herwin, S.Kom, MMSI, Ketua STMIK Horizon Karawang. Ia juga menambahkan bahwa ketiga lab tersebut nantinya akan diisi sekitar seratusan set PC canggih terbaru dengan full licensed software dan tools terbaru.

(Visited 65 times, 1 visits today)