STIKes Horizon Karawang Jalin Kemitraan dengan Persada Hospital

Sejalan dengan misi mencetak lulusan yang tak hanya mempunyai daya saing di pasar kerja lokal namun juga mampu memberi dampak di pasar kerja global, Kampus STIKes Horizon Karawang mengikat kemitraan dengan Persada Hospital.

Kemitraan dengan Persada Hospital bukan hanya dilatarbelakangi oleh kesamaan latar belakang dimana baik STIKes Horizon Karawang dan Persada Hospital sama-sama didukung oleh Persada Capital Investama, sebuah perusahaan besar di Indonesia. Namun karena Persada Hospital mengusung konsep pelayanan kesehatan dengan kenyamanan bercitra eksklusif, didukung keramahan staf medis dan non medis, serta ruangan yang nyaman dan modern.

Hal tersebut tentu merupakan peluang bagi para mahasiswa program studi Ners, S1 Keperawatan, D3 Keperawatan, dan D3 Kebidanan di STIKes Horizon Karawang untuk merasakan langsung pengalaman dunia industri terkini di bidang pelayanan kesehatan.

BACA JUGA:  Pengabdian Masyarakat Prodi S1 Gizi Universitas Megarezky Makassar di Kabupaten Maros

Apalagi Persada Hospital juga mempunyai misi mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat melalui pelayanan kesehatan Berstandar Internasional. Sehingga lewat kerjasama ini diharapkan, “Dapat meningkatkan ketrampilan dan pelatihan individu muda yang ditempatkan sebagai karyawan paruh waktu dan penuh waktu untuk meningkatkan kualifikasi mereka sebagai pekerja yang produktif dan kompetitif dalam skala global,” ungkap Dannia Andasari Ardin selaku Assistant Chief Operations Officer Horizon Karawang di Kampus Horizon, Jl. Pangkal Perjuangan Km.1 By Pass Karawang.

Walaupun telah memiliki reputasi yang kuat sebagai penyedia pendidikan kesehatan berkualitas sejak tahun 1992 (dulu bernama STIKes Kharisma), STIKes Horizon Karawang tetap berusaha mewujudkan nilai pendidikan Horizon Karawang yaitu pembelajaran aktif. Dimana dengan kerjasama dengan Persada Hospital, para mahasiswa dapat merasakan langsung suasana kerja dalam standar internasional.

Apalagi semenjak bermitra dengan Phinma Education, salah satu jaringan pendidikan terbesar di Filipina dengan lebih dari 70 ribu siswa dan didukung oleh Triputra Grup dan Persada Capital Investama, STIKes Horizon Karawang terus berbenah. Diantaranya melakukan upgrade fasilitas mulai kanopi, atap gedung, toilet, ruang dosen, ruang ketua, ruang kaprodi, ruang server, hingga mini hospital yang lebih luas, baru dan lengkap.

BACA JUGA:  Peran Nyata Tenaga Kesehatan Lingkungan Dalam Aspek Pengolahan Limbah Cair Domestik

Sementara itu, kemitraan dengan Persada Hospital diharapkan tidak hanya akan memberikan kesempatan para lulusan STIKes Horizon Karawang untuk bergabung dengan Persada Hospital. Namun menurut Dannia akan menjadi rujukan untuk pembelajaran kolaboratif bersama, mendukung kegiatan terkait pembelajaran teknis, serta pengembangan langsung dari tenaga professional di Persada Hospital kepada para mahasiswa STIKes Horizon Karawang.

STIKes Horizon Karawang sendiri mempunyai program studi S1 dan D1 Keperawatan, D3 Kebidanan, S1 Kep Non-Reg and Profesi Ners yang semuanya terakreditasi baik dari LAM-PT Kes serta akreditasi Perguruan Tinggi dari BAN-PT. Sejauh ini STIKes Horizon Karawang telah menghasilkan lebih dari 3000 lulusan yang sudah bekerja baik di dalam dan di luar negeri.

(Visited 43 times, 1 visits today)