You are here
Home > Kabar Kampus > STIKes Umitra Lampung Terbukti Unggul dan Alumninya Tersebar Di Mana-mana

STIKes Umitra Lampung Terbukti Unggul dan Alumninya Tersebar Di Mana-mana

Sharing is caring!

Hingga tanggal 30 Juli 2017, Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Umitra memasuki gelombang kedua.  Salah satu institusi yang diminati oleh calon mahasiswa baik dari Lampung maupun Luar Lampung adalah Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Umitra.

Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua 3 STIKes Umitra, Ir. Affan Zaldi Erya. Aldi memaparkan di STIKes Umitra ada empat program studi (prodi) yaitu: kesehatan masyarakat, keperawatan, program pendidikan profesi keperawatan ners dan program pascasarjana kesehatan masyarakat.

BACA JUGA:  UNDIP Umumkan Hasil SBMPTN 2017, Fakultas Kesehatan Masyarakat Paling Banyak Diminati Setelah Fakultas Hukum

Banyak keunggulan STIKes Umitra, menurut Mr. Aldi,  seraya menyampaikan mayoritas tenaga kesehatan di Lampung adalah alumni Umitra. “Terakreditasi B oleh BAN PT, pionir S1 Kesehatan di Lampung sejak 2001.  Menyelenggara pendidikan Profesi Ners sejak 2005, penyelenggara program pendidikan pascasarjana sejak 2009,” terangnya.

Menerapkan kurikulum Perguruan Tinggi yang mengacu pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). Telah menerapkan Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI), dan Manual Mutu Standard Operating Procedures (SOP). Anggota AIPNI (Asosiasi Intitusi Pendidikan Ners).  Terjalin Mou dengan beberapa dinas, rumah sakit baik dalam maupun luar Lampung, staff pengajar  berpengalaman S2, S3  dan Guru Besar.

 Atmosfher Kemahasiswaan yang aktif (BEM, Himakes, UKM Seni Olahraga dan Budaya, UKM Mapala, UKM Menwa, UKM Pramuka, Lembaga Dakwah Kampus Addura, UKM Pers Mahasiswa Permata dll.) Tersedia beasiswa bagi yang berprestasi, Beasiswa Andi Surya, PPA, BBM dll.

BACA JUGA:  Prodi Kesehatan Masyarakat FKM Unhas Raih Akreditasi AUN QA

 Sementara itu prodi Kesehatan Masyarakat, merupakan anggota AIPTKMI (Assosiasi Intitusi Pendidikan Tinggi Kesehatan Masyarakat Indonesia), lulus  uji kompetensi terbanyak di Lampung dan peserta ujikom terbanyak,

Prodi Keperawatan, memperoleh peringkat pertama dalam kelulusan uji kompetensi di regional 4 dengan kriteria peserta lebih dari 80.  Terhubung dengan bursa tenaga kesehatan di Timur Tengah.

Memiliki laboratorium yang lengkap, diantaranya laboratorium keperawatan (lab. Anatomi fisiologi, anak dan multimedia), laboratorium keperawatan jiwa, komunitas dan keluarga, laboratorium keperawatan maternitas, lab KMB & KGD, lab DKKD (dasar keperawatan dan keperawatan dasar).

“Tak heran mahasiswa kami dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang signifikan,”  tutup Mr. Aldi.

Sumber : umitra.ac.id

Sharing is caring!

(Visited 35 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Top