STOP Diskriminasi ODHA, AIDS is Enemy and ODHA is My Friends

STOP Diskriminasi ODHA, AIDS is Enemy and ODHA is My Friends
Dengan penyebaran informasi mengenai HIV AIDS ini semoga bisa meningkatkan kewaspadaan masyarakat sulawesi tenggara untuk menjaga diri.

Kendari, 3/12/2017, Memperingati Hari AIDS Sedunia, Dinas Kesehatan Prov. Sulawesi Tenggara, Komisi Penanggulangan AIDS Prov. Sulawesi Tenggara dan Pengurus ISMKMI Daerah Sulawesi Tenggara menggelar sejumlah kegiatan di Tugu Religi Kendari Sulawesi Tenggara.

Dengan tema Stop Diskriminasi ODHA disini, AIDS is Enemy and ODHA is My Friend, peringatan Hari AIDS Sedunia ini diramaikan dengan senam sehat jantungku, pembagian bunga sekaligus pembagian brosur dan leafleat mengenai HIV AIDS.

BACA JUGA:  Peringati Hari AIDS Sedunia, Dinkes Kab Tasikmalaya Gelar Seminar Kesehatan

Berlangsung sejak pukul.06.00-10.00 WITA, kegiatan ini melibatkan pegawai Dinkes Prov. Sultra, staf Komisi Penanggulangan Aids Prov. Sultra, Mahasiswa FKM UHO, juga siswa siswi SMAN 4 Kendari.

Yang menarik dari kegiatan ini kami mengajak masyarakat untuk tidak mendiskriminasi ODHA, dengan meminta tanda tangan seluruh peserta kegiatan sebagai bentuk dukungan mereka terhadap kehidupan ODHA.

ODHA harus kita rangkul bukan untuk didiskriminasi. Tapi penyakitnyalah yang harus kita lawan. Dukungan kita bisa dalam bentuk memberikan motivasi kepada ODHA agar tetap memperjuangkan kehidupannya.

"Dengan penyebaran informasi mengenai HIV AIDS ini semoga bisa meningkatkan kewaspadaan masyarakat sulawesi tenggara untuk menjaga diri dan menghindari perilaku beresiko agar tidak tertular HIV AIDS", kata Bapak dr. H. Asrum Tombili, M.Kes, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Sultra.

BACA JUGA:  Peringati Hari AIDS Sedunia, KDS Sukowati dan Relawan Gelar Aksi di Alun-Alun Sragen

Sharing is caring!

(Visited 116 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *