Puskesmas Dampang, Buku Saku Kesehatan
Launching Buku Saku Kesehatan Perspektif Islam merupakan strategi alternatif penyebar luasan informasi kesehatan oleh Puskesmas Dampang kepada masyarakat.

Rabu 9/7/2019, Kepala Puskesmas Dampang Kab.Bantaeng Sulawesi Selatan Rini Darmayanti, SKM,M.Kes, petugas Promkes Asril Irvansyah, Bidan Desa Wina Oktaviani, Kepala Desa Tombolo, Tokoh Masyarakat Agama,Tokoh Pemuda, Babinsa Desa Tombolo dalam rangka launching Buku Saku Kesehatan Perspektif Islam yang merupakan strategi alternatif penyebar luasan informasi kesehatan di masyarakat.

BACA JUGA:  60 Tenaga Honorer Promkes Puskesmas se Riau, Ikuti Orientasi di Pekanbaru

“Buku saku kesehatan perspektif islam isinya mencakup 10 indikator PHBS, program utama Kementrian Kesehatan yakni Tubercolosis (TBC), Stunting serta program inovasi terminal darah puskesmas. Proses penyusunan Buku saku ini melalui proses advokasi ke Dinas Kesehatan, Kementrian Agama, MUI serta oraganisasi keagamaan di Kabupaten Bantaeng” ujar Rini selaku Kepala Puskesmas Dampang.

Asril Irvansyah Petugas Promkes mengatakan dalam rangka merubah pola pikir dan kebiasaan di masyarakat sehingga dapat menjangkau alam pikir mereka untuk dengan mudah kami menanamkan virus pola hidup bersih dan sehat (PHBS) penerbitan buku saku kesehatan perspektif islam merupakan strategi alternatif penyebarluasan informasi kesehatan di masyarakat khususnya di wilayah kerja Puskesmas Dampang.

BACA JUGA:  Perjuangan Seorang Promotor Kesehatan Merubah Tatanan Pola Hidup Masyarakat

Buku saku kesehatan perspektif islamini digagas Puskesmas Dampang dan Dinas Kesehatan. Berbagai upaya peningkatan derajat kesehatan telah dilakukan dan diharapakan ini dapat meningkatkan cakupan rumah tangga ber PHBS di wilayah kerja puskesmas.

Sharing is caring!

(Visited 165 times, 1 visits today)