Tanya Dong, STR Kamu Jadi Berapa Lama Sih?

STR Kamu Jadi Berapa Lama - Cover
STR kamu jadi berapa lama sih? Bikin STR GAMPANG ato RIBET? Share dong pengalaman kamu soal STR. Yuk, komen pengalaman kamu...

Banyak lowongan kerja,
Tapi kadang STR jadi syarat
Meski sdh LULUS, sdh WISUDA, klo STR blm ada, bs repot juga ya?

Numpang tanya nih,
STR kamu jadi berapa lama sih?

Bikin STR GAMPANG ato RIBET ?

Dari wirmamarantika

Kemarin ngurusnya 6 bulan sudah jadi, pengurusan tidak ribet, hanya saja nunggu nya kayak nunggu jodoh min ūüôā

Dari raden_febry_istyanto

Saya sih udah jadi min, mulai ngurus Desember 2016 dan STR jadi nya bulan Oktober 2017. Gampang sih ngurusnya cuman lamanya itu loh min hehe ekstra sabar.

Dari linaw09

Lumayan lama banget min, aku ngurus dari awal bulan Maret 2016, dan baru jadi pertengahan bulan November 2017. Ngurusnya juga lumayan ribet buat ngurus surat-surat keterangan sedang dalam prosesnya, harus bolak balik ke dinas kes.provinsi, terus ke dinas kesehatan kota, ngabisin waktu banget, gampangnya pas daftar onlinenya doang.

Dari lafeniaaa

Aku buat dari bulan April 2017 ini sampai sekarang belum jadi. Belum ada kabar. Aku cuma ada surat keterangan sedang membuat. Tapi temanku bikin tahun 2016 juga jadi tahun 2017an.

Dari annisasani

Gampang banget, alhamdulillah kurang lebih 3 bulan dari selesai ujikom STR udah jadi. Asal berkas lengkap, patuhin prosedur dan emang beruntung pasti STR bisa cepet selesai. Kebetulan MTKP DIY nya juga bagus kerjanya.

Dari christy_esra

Menunggu STR bagaikan menunggu jodoh yang tak kunjung dateng. Kapan tong kerja kalo Nunggu STR-nya lama begitu.

Dari kinansarweni

Kebetulan nih min, saya OP-nya PERSAKMI Jawa Timur, dan setiap hari ke MTKP Jatim. Ngurusin STR SKM wilayah Jatim. Banyaknya berkas yang masuk dan tertumpuk setiap hari itu juga bagi kami butuh waktu untuk menarik data dan verifikasi. Belum lagi ke pusat nya juga harus “antri”. Beberapa waktu yg lalu sempat ada ODS (One Day Service) STR Tenaga Kesehatan di Jatim. Dan lebih dari 1000 STR sudah di cetak dalam waktu 1 hari. Semua punya pengharapan yg sama biar segera cepat. Hehehe.


Share dong pengalaman kamu soal STR
Yuk, komen pengalaman kamu…¬†#str#kesmas¬†#tenagakesehatan¬†#loker

BACA JUGA:  Perubahan Cara Pembuatan STR SKM di Wilayah DKI Jakarta

Sharing is caring!

(Visited 4,058 times, 18 visits today)

8 thoughts on “Tanya Dong, STR Kamu Jadi Berapa Lama Sih?

  1. Saya mau tanya nih..str saya blm jadi knp y..sy sib habis mei 2016.wktu itu sy ikut pemutihan str blm jadi smpe skrg..trus sy ikut pemutihan lg d awal 2017 blm jadi juga..trus kmrn akhir 2017 sya ikut yg 25 skp..blm jadi juga sampe sekarang..padahal tmn saya bareng mengajukany mereka sudah jadi.kmrn saya juga ikut ukom juga..terimakasih

  2. Katanya indonesia ini butuh tenaga sektor kesehatan, tapi kok ngurus2 str lama, gaji gak selalu turun. Pantes pada males ke pedalaman, biar aja pada mati

  3. apakah STR saya sudah selesai Bapak/Ibu?trimakasih
    Berkas sya kirim tgl 7 maret 2018.trimakasih

  4. ngurus STR april 2018 kolektif dari IBI kota, sampai sekarang belum jadi. tapi teman yg ngurus sama2 malah udah ada yg jadi. pdahal udh ngurus cepat2 biar cpat jg jadinya. klw gni kerja jadi ngga konsen.

  5. kemarin berkas di masukan april 2017 tapi sampai 27 juli 2018 belum juga selesai. padahal udh kerjain cepat2 kemarin. klw gni ngga konsen kerja

  6. Kenapa str udah setahun gasampe sampe di mtkp pdhl dr mtki udh th kmren terbit??? Sangat menghambat jobseeker krna mayoritas bid kesehatan loketny wjib str

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *