Tenaga Kesehatan Sukarela, Harapanmu Mulai Berbinar di Kab. Sinjai

Tenaga Kesehatan Sukarela, Harapanmu Mulai Berbinar di Kab. Sinjai
Pada hari selasa, 6 November 2018 bertempat di Rumah Jabatan Bupati, Pengurus Himpunan Tenaga Sukarela Kesehatan (HIMTESKES) Kab. Sinjai dilantik langsung oleh Bapak Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH, LLM.
Agus Salim, SKM

Agus Salim, SKM

PJ Promosi Kesehatan
Puskesmas Biji Nangka Kec. Sinjai Borong
Kab. Sinjai Prov. Sulsel
Agus Salim, SKM

Mendengar kata “Sukarela” bagi tenaga kesehatan di lingkup Dinas Kesehatan kabupaten Sinjai terkadang sebagian besar memandang rendah atau melihat sebelah mata dengan status Sukarela…

Sukarela…
Mereka Tidak melihat kita dengan kacamata yang lebih komprehensif katakanlah kompetensi, pengetahuan, skill serta bagaimana perjuangan untuk mengubah perilaku masyarakat menjadi lebih baik dan Sehat.

BACA JUGA:  Menyulam Masa Depan Kesehatan Sinjai, Petugas Puskesmas Biji Nangka Lakukan Pelayanan Kesehatan di Daerah Sulit & Terpencil

Sebagian besar tidak beda dengan ASN yang mempunyai tugas dan tanggung jawab yang harus diembang dan tidak dapat dipungkiri kemampuan dan keinginan untuk berbuat kepada masyarakat jauh lebih besar tapi sudahlah Kami tetap Sukarela.

Sukarela…
Mungkin, mungkin dan mungkin kami telah membantu Pemerintah (Pusat) mengurangi pengangguran dikarenakan kami KERJA IKHLAS dengan tidak menuntut sepeserpun dan tidak menuntut diangkat sebagai CPNS yang tertuang disurat lamaran kami.

Ketimpangan itu sangat terasa antara Sukarela dan Tenaga kesehatan yang direkrut Pemerintah Pusat yang memberikan fasilitas yang super wahhh. Walaupun yang direkrut sebagian besar adalah tenaga sukarela yang mencoba mengadu nasib untuk mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik demi untuk diri sendiri dan menghidupi keluarga kecil mereka.

BACA JUGA:  Ini Dia Persiapan Puskesmas Biji Nangka Menyambut Hari TB Sedunia 2018
Bupati Sinjai Bersama Kepala Dinkes Kab Sinjai
Bupati Sinjai didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sekertaris Dinas Kesehatan Kab Sinjai

Syukurnya kami (Sukarela) berada di kabupaten Sinjai, dibawah kepemimpinan dr. A. Suryanto Asapa selaku Kepala Dinas Kesehatan Kab. Sinjai yang terus menempa kami untuk meningkatkan kompetensi diri serta terus BERINOVASI agar tetap eksis didunia kerja yang semakin keras. Dan dipoles oleh Bapak Irwan Suaib selaku Sekertaris Dinas Kesehatan yang terus mensupport dan memberikan motifasi demi motifasi untuk terus berbuat baik, memberikan energi positif ditengah-tengah masyarakat serta yang tidak kalah penting pesan semboyangnya yakni KERJA IKHLAS dan KERJA CERDAS.

Pada hari selasa, 6 November 2018 bertempat di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Pengurus Himpunan Tenaga Sukarela Kesehatan (HIMTESKES) Kab. Sinjai dilantik langsung oleh Bapak Bupati Sinjai dan pada sambutannya mengapresiasi kekompakan Sukarela Kesehatan. Salah satu program kerja Bidang kesehatan yakni Jamkesda Plus dimana kegiatannya HOME VISIT HOME CARE.

BACA JUGA:  FKG UMI Lakukan Bakti Sosial dan Bagikan Paket Sikat Gigi ke 16 SD di Wilayah Kerja Puskesmas Biji Nangka
Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH, LLM
Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH, LLM

Andi Seto Gadhista Asapa, SH, LLM. akan memberikan insentif kepada seluruh tenaga kesehatan yang ada di Kab. Sinjai mulai Januari Tahun 2019.

Kombinasi Pucuk Pimpinan yang Luar biasa bagi kami (sukarela). Semoga Pemerintah Pusat berkiblat di Kab. Sinjai terkait perhatian terhadap sukarela.

Terima kasih Pemerintah Kabupaten Sinjai, Tenaga Kesehatan (Sukarela), harapanmu mulai berbinar di Kabupaten Sinjai dan keringatmu dihargai.

Pengurus Himpunan Tenaga Sukarela Kesehatan

Sharing is caring!

(Visited 290 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *