Terimakasih, Puskesmas Krangkeng Indramayu Emang Luar Biasa!

Puskesmas Krangkeng Indramayu
Tulisan ini kami susun sebagai bentuk ucapan terimakasih sebesar-besarnya, untuk Kepala Puskesmas Krangkeng, Ibu dr. Hj. Sri Tasrini, MM, Kepala TU Pak Rizal Fahlevi, ST, dan juga Ibu Neneng Nurhayati, SKM yang setia mendampingi kami selama di lokasi.

Kesmas-ID di Puskesmas Krangkeng

 

Sabtu, 31 Maret 2018, sekitar pukul 09.45 wib, akhirnya saya sampai juga di Puskesmas Krangkeng Indramayu. Kaget, terharu atas apresiasi yang diberikan oleh rekan-rekan Puskesmas Krangkeng. Bagaimana tidak, dari awal masuk Puskesmas, dan disetiap ruangan, semua staf Puskesmas mengenakan kaos Kesmas-ID, luar biasa, terimakasih Bapak-Ibu semuanya.

Setelah bertemu dan berbincang-bincang dengan Ibu Kapus, saya pun meminta ijin untuk dapat berkeliling dan mendokumentasikan kegiatan rekan-rekan disana.

Kunjungan saya kali ini ke Puskesmas Krangkeng bukan tanpa sebab. Selain ingin bersilaturahmi, saya ingin berjumpa langsung dengan rekan-rekan Puskesmas yang banyak membantu dalam perkembangan Kesmas-ID selama ini.

BACA JUGA:  Jawab Kebutuhan Remaja, Posyandu Remaja Pertama di Indramayu Dibentuk

Perkenalan pertama saya dengan rekan-rekan di Indramayu yaitu saat saya diundang sebagai salah satu nasumber dalam kegiatan seminar nasional disana. Materi yang saya bawakan saat itu mengenai Pemanfaatan Media Sosial untuk Promosi Kesehatan, baik mengenai pembuatan kontennya, maupun pengelolaan medianya.

Setelah selesai training, karena saya lakukan pendampingan untuk mengetahui perkembangan di lapangan, Puskesmas Krangkeng termasuk salah satu peserta yang boleh dibilang berhasil. Beberapa tulisan, baik laporan kegiatan maupun tips kesehatan juga pernah dipublikasikan di web Kesmas-ID.

Puskesmas Krangkeng Edukasi Peserta BPJS Kesehatan Tentang DM & Hypertensi

Puskesmas Krangkeng Edukasi Peserta BPJS Kesehatan Tentang DM & Hypertensi

Puskesmas Krangkeng Cari Tahu Kebutuhan dan Harapan Masyarakat Lewat Program NYASAR

Puskesmas Krangkeng Cari Tahu Kebutuhan dan Harapan Masyarakat Lewat Program NYASAR

7 Pola Hidup Sehat Berikut Ini Bisa Cegah Hipertensi

7 Pola Hidup Sehat Berikut Ini Bisa Cegah Hipertensi

Ada satu yang paling berkesan dari Puskesmas Krangkeng ini bagi Kesmas-ID. Dimana saat itu,¬†Acara Puncak HKN ke-53 dan Pencanangan Germas, 14 November 2017, di laksanakan di halaman Puskesmas Krangkeng. Apa yang berkesan dari peristiwa hari itu? Istimewa, karena Kepala Dinkes Kab Indramayu, Bapak¬†dr H. Deden Bonni Koswara, MM berkenan untuk mengenakan Kaos Kesmas-ID selama pelaksanaan acara. Tentu ini sesuatu yang luar biasa, tidak terbayang bagaimana rekan-rekan disana mampu “membujuk” Pak Kadinkes ini.

BACA JUGA:  Wujudkan Keluarga Samawa & Keluarga Sehat, 30 Calon Pengantin Ikuti Suscatin

Meriahnya Peringatan HKN ke 53 dan Pencanangan Germas UPTD Puskesmas Krangkeng

 

Meskipun pertemuan ini singkat, namun tidak mengurangi rasa kebahagiaan saya bertemu dengan rekan-rekan di Puskesmas Krangkeng. Mengingat rekan-rekan saya ini sedang mempersiapkan proses Akreditasi di bulan Agustus nanti, semoga apa-apa yang telah rekan-rekan lakukan saat ini, mendapatkan hasil yang terbaik.

Semoga Kesmas-ID, dapat mendukung kinerja rekan-rekan Puskesmas Krangkeng, terutama mengenai penyebaran informasi kegiatan Puskesmas, dan sekali lagi terimakasih atas apresiasi yang diberikan untuk Kesmas-ID.

Kang Niwa ~ Founder Kesmas-ID

Sharing is caring!

(Visited 347 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *