Tim Nusantara Sehat Puskesmas Wedomu Gelar Posyandu Remaja di Dusun Aitaman

Belu - Jumat 25/8, Tim Nusantara Sehat Puskesmas Wedomu melaksanakan Posyandu Remaja di Dusun Aitaman Desa Manleten Kab. Belu Prov.Nusa Tenggara Timur.
Haslindah, SKM

Haslindah, SKM

Nusantara Sehat di Puskesmas Wedomu
Tasifeto Timur, Belu, NTT
Haslindah, SKM

Belu – Jumat 25/8, Tim Nusantara Sehat Puskesmas Wedomu melaksanakan Posyandu Remaja di Dusun Aitaman Desa Manleten Kab. Belu Prov.Nusa Tenggara Timur.

Posyandu remaja merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dengan tujuan berbagi informasi kesehatan bagi remaja, pemeriksaan kesehatan secara umum terutama status gizi remaja.

BACA JUGA:  Namanya Ririn, Keluar Dari Zona Nyaman, Terjun ke Daerah Terpencil Mau Urus Sanitasi Disana!

Kegiatan yang berlangsung selama 2 jam ini, para remaja dusun Aitaman juga diberikan penjelasan tentang bahaya HIV AIDS. Selain itu juga pentingnya mengkomsumsi buah dan sayur bagi tumbuh kembang mereka.

Kami sangat bangga pada mereka. Antusias para remaja untuk ikut kegiatan ini luar biasa. Meski baru pulang dari kerja bakti di sekolah, meskipun baru saja jalan kaki kurang lebih 2 kilo, mereka tetap semangat ikut kegiatan.

“Tidak apa-apa2 kakak kalau kegiatan kita sampai malam disini. Karena ini juga untuk kebaikan kami semua,” ujar Maria salah seorang peserta.

Kegiatan ini juga untuk mendukung standar pelayanan minimal dibidang kesehatan terutama indikator pelayanan pada masyarakat usia produktif.

BACA JUGA:  Libatkan 44 Dusun, Srandakan Komitmen Jadi Wilayah Bebas Jentik

Pemeriksaan Kesehatan saat Posyandu Remaja

Sharing is caring!

(Visited 245 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *