Tingkatkan Skill Pengurus, Divisi Humas PMKM Surya Global Gelar Training Pengelolaan SOSMED

Tingkatkan Skill Pengurus, Divisi Humas PMKM Surya Global Gelar Training Pengelolaan SOSMED
Divisi Humas PMKM STIKes Surya Global Yogyakarta mengadakan Pelatihan Pengelolaan Sosial Media bertempat di Graha Santri, 3 Januari 2018 kemarin.

Guna meningkatkan pengetahuan dan pemahaman pengelolaan sosmed organisasi, Divisi Humas PMKM (Persatuan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat) STIKes Surya Global Yogyakarta mengadakan Pelatihan Pengelolaan Sosial Media bertempat di Graha Santri, 3 Januari 2018 kemarin.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja Divisi Humas, dan diikuti oleh 10 orang terdiri dari pengurus dan staff magang.

Seperti kita ketahui bersama, pada jaman sekarang ini, semua orang tidak bisa terlepas dari yang namanya sosial media. Terlebih dengan sangat banyaknya pilihan sarana dan prasarana untuk mengakses dan memberikan informasi kepada orang lain.

BACA JUGA:  Gagal Kuliah Psikologi, Kini Move On Jadi Mahasiswa Kesmas di Kampus Santri!

Belakangan ini sosial media tidak hanya digunakan untuk mencari teman, akan tetapi sosial media juga dimanfaatkan sebagai aspek untuk belajar dan meningkatkan pemahaman untuk memberikan aspriras kreatif yang bermanfaat bagi orang lain.

Kegiatan pelatihan ini dimulai pada jam 20.00- 21.30 WIB, dengan menghadirkan narasumber Kang Niwa, Founder Kesmas-ID. Dalam penyampaiannya, materi dan praktek yang diajarkan oleh pemateri sangat menarik, sehingga peserta tidak merasa jenuh.

“Sebagai Humas kita dituntut harus mampu menyampaikan informasi kepada masyarakat dengan cara kreatif, dan inovatif. Salah satunya dengan memanfaatkan sosial media secara baik dan optimal”, ujar Kang Niwa.

Narasumber juga menyampaikan tips bagaimana cara mengukur, indikator keberhasilan dari proses komunikasi via sosial media itu sendiri.

BACA JUGA:  Tenaga Kesehatan Masyarakat Sekaligus Pekerja Seni "Why Not" kan?

“Saya berharap kegiatan ini dapat berlangsung secara rutin dan berkesinambungan dari pengurus yang sekarang sampai pengurus yang akan datang. Dan saya juga berterima kasih kepada Kang Niwa, selain merupakan pendiri PMKM SSG yang pertama beliau juga sudah mau berbagi ilmu serta meluangkan waktu untuk memenuhi undangan teman-teman penggurus disini. Sangat disayangkan sekali apabila teman-teman tidak manfaaatkan dengan baik dan benar’’ ujar Imam Safii, Ketua Divisi Humas PMKM.

Harapannya dengan adanya pelatihan ini mampu memberikan pengetahuan dan kemampuan untuk mengelola sosial media dengan baik dan benar guna untuk meningkatkan keberhasilan PMKM sesuai dengan visi-misi PMKM kedepannya.

Sharing is caring!

(Visited 90 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *