Undip Siapkan Program Profesi Kesehatan Masyarakat

Undip Siapkan Program Profesi Kesehatan Masyarakat
Disampaikan Dekan FKM, Hanifa Maher Denny, Fakultas Kesehatan Masyarakat UNDIP sedang mempersiapkan program profesi kesehatan masyarakat.

Fakultas Kesehatan Masyarakat sedang mempersiapkan program profesi kesehatan masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Dekan FKM Hanifa Maher Denny dalam acara workshop persiapan penyelenggaraan pendidikan profesi kesehatan masyarakat KKNI level 7 dan pertemuan anggota AIPTKMI Regional Tengah I Kamis (27/7) di Hall FKM Undip Tembalang.

Dekan FKM Hanifa Maher Denny mengatakan bahwa untuk profesi kesehatan yang lain sudah ada pendidikan profesi-nya untuk itu FKM ingin membentuk program profesi.

BACA JUGA:  Inovasi Mahasiswa FKM Undip Ubah Kemangi Jadi Obat Alergi Kulit

“Untuk dokter, perawat dan psikolog sudah ada program profesinya, nah untuk program profesi kesehatan masyarakat sedang kita siapkan agar lulusan kami dapat bersaing dengan lulusan luar negeri. Di Amerika sudah ada profesi dengan istilah Tier I, Tier 2 dan Tier 3 sedangkan di Indonesia setara dengan KKNI Level 7, 8 dan 9. Sehingga lulusannya nanti mendapatkan gelar certified of public health professional,” ujarnya.

“FKM sendiri dipercaya untuk membantu pemerintah dalam program penyelamatan 1000 hari kehidupan dan juga stunting di beberapa daerah seperti Brebes, Temanggung dan Kota Semarang. Kami juga berusaha untuk menangani pencegahan kaki gajah. Sehingga segenap Civitas akademika FKM Undip tidak hanya bersandar pada teori saja namun juga praktek di lapangan dan juga pengabdian dimasyarakat,” imbuhnya.

BACA JUGA:  FKM Undip Berpartisipasi Dalam Peningkatan Kesehatan Masyarakat

Sumber undip.ac.id

Sharing is caring!

(Visited 1,533 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *