UPT Puskesmas Pasar Sabtu Bersama Pemerintah Kecamatan Sungai Tabukan Kampanyekan Germas Kepada Masyarakat
Melalui senam bersama di lapangan halaman kantor Kecamatan Sungai Tabukan, Puskesmas Pasar Sabtu kampanyekan GERMAS kepada masyarakat Sabtu, 19 Januari 2019.

Lapangan halaman kantor Kecamatan Sungai Tabukan dipenuhi peserta senam bersama pada Sabtu, 19 Januari 2019.

Senam bersama ini merupakan salah satu bentuk Kampanye Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) atas kerjasama UPT Puskesmas Pasar Sabtu dan Pemerintah Kecamatan Sungai Tabukan.

Senam bersama ini diikuti oleh para pelajar, Kepala Sekolah, Guru, Kepala Desa, Aparat Desa, BPD, serta masyarakat yang ada di Kecamatan Sungai Tabukan.

Dihadiri oleh Bupati Hulu Sungai Utara dan Ibu, kegiatan kampanye germas sangat ramai, apalagi disertai dengan berbagai macam doorprize yang menarik yang diberikan oleh Bapak Bupati dan para donatur lainnya.

Selain itu Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Utara dan Kepala Seksi Promosi & Pemberdayaan Masyarakat juga berkesempatan hadir dalam kegiatan ini.

Setelah senam bersama para peserta dapat memeriksaan kesehatannya seperti tekanan darah tinggi, kolesterol, asam urat, gula darah dan lipid. Hal ini untuk mendeteksi dini adanya penyakit tidak menular dan ini merupakan salah satu bentuk kegiatan germas yaitu memeriksakan kesehatan secara rutin.

Selain itu juga ditampilkan tumpeng buah dan sayur untuk mengingatkan pada masyarakat agar selalu mengkonsumsi buah dan sayur setiap hari.

Pembagian leaflet dan poster kesehatan juga dilakukan untuk menambah pengetahuan dan wawasan masyarakat mengenai kesehatan.

Sharing is caring!

(Visited 27 times, 1 visits today)