W2Change Edukasi bahaya Sampah Plastik
20 September 2019 dilaksanakan penyuluhan bahaya sampah plastik di SMPN 53 Jakarta Utara. Penyuluhan ini dilaksanakan oleh W2Change. Simak keseruannya berikut ini!

Nur Laeli

Divisi Marketing di W2Change

Tahu gak sih, diketahui bahwa Indonesia (1,29 ton) berada di peringkat kedua sebagai penghasil polusi laut atas sampah plastik terbesar didunia setelah china (3,35 ton). Padahal jumlah penduduk kita hampir sama lohh dengan penduduk negara India. Tapi nyatanya, negara India (0,24 ton) lebih sedikit menghasilkan sampah. Angka 0,48-1,29 ton bukanlah angka yang kecil loh guys.

Edukasi Pengolahan Bahaya Sampah Plastik Bersama W2Change

Untuk itu, tanggal 20 September 2019 lalu, telah dilaksanakan penyuluhan diet plastik untuk mencegah pengotoran garis pantai serta menjamin kelangsungan hidup biota laut. Penyuluhan ini dilaksanakan oleh W2Change di SMPN 53 Jakarta Utara.

W2Change ini merupakan komunnitas pecinta lingkungan yang diciptakan untuk dapat memberikan perubahan yang nyata kepada lingkungan dari tangantangan kreatif. W2Change dinisiasi oleh Bapak Awal Hidayat.

Ada banyak agenda yang dilaksanakan, diantaranya pemaparan materi tentang bahaya plastik dan fakta terkini mengenai sampah plastik disampaikan oleh Pak Awal.

“Jika tak percaya yuk mari kita tulis nama kita semua disini lengkap dan kita simpan di botol plastik kemudian kita tanam dan mari kita reuni puluh tahun berikutnya” tantang Pak Awal dalam salah satu sesi, disambut tawa para peserta menanggapi tantangan tersebut.

Para siswa juga diajak belajar tentang pembuatan kompos & proses recycle botol plastik untuk dijadikan wadah tanaman.

Praktek Pengolahan Sampah bersama W2Change

Antusiasme yang di tunjukkan oleh siswa bahwa sosialisasi terkait bahaya sampah plastik begitu dibutuhkan oleh para siswa SMPN 53 Jakarta Utara.

Cegah pengotoran garis pantai, Bersama kita peduli lingkungan.

Kunjungi @w2change untuk info lebih lanjut & info-info menarik lainnya, karena @w2change ada untuk perubahan.

Sharing is caring!

(Visited 110 times, 1 visits today)