Workshop Manajemen Puskesmas Dengan Pendekatan PIS-PK di Puskesmas Basse Sangtempe

Workshop Manajemen Puskesmas Dengan Pendekatan PIS-PK di Puskesmas Basse Sangtempe
"Workshop ini juga bertujuan untuk mendapatkan Output yang bisa dijalankan untuk memenuhi standar minimal pelayanan puskesmas  dan setiap staf bisa melakukan perencanaan untuk merealisasikan tujuan dari daerah, kabupaten, provinsi, dan nasional", ujar Lutfi, S.Kep.Ns, Kepala Puskesmas Basse Sangtempe.
Arianita Dyah, SKM

Arianita Dyah, SKM

Tim Nusantara Sehat,
penempatan Puskesmas Basse Sangtempe,
Luwu, Sulsel.
Arianita Dyah, SKM

Awal tahun merupakan aktifitas yang sangat menyibukkan bagi semua Puskesmas, begitu juga dengan Puskesmas Basse Sangtempe, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.  Untuk memulai kegiatan maka diperlukan perencanaan yang matang guna meningkatkan pelayanan dan capaian yang ada di Kecamatan Basse Sangtempe.

Kepala Puskesmas, Lutfi, S.Kep.Ns, dibantu Tim Nusantara Sehat mengadakan Workshop Manajemen Puskesmas dengan pendekatan PIS-PK sebagai ujung tombak meningkatnya pelayanan kesehatan di wilayah Kerja Puskesmas Basse Sangtempe, Kamis, 15 Maret 2018 lalu.

BACA JUGA:  Ahli Gizi Puskesmas Entikong Ini Raih Juara 2 Pejuang Kesehatan Nasional Dompet Dhuafa 2017

Staf Puskesmas Basse Sangtempe

Workshop ini sangat penting untuk diikuti Penanggung Jawab Pengelola Program dan semua staf sebagai langkah awal dalam perencanaan puskesmas sesuai standar dalam Permenkes 44 Tahun 2016 khususnya dalam persiapan perencanaan tahun 2019 sesuai langkah dan kaidah yang sesuai dengan pendekatan PIS-PK.

Selain itu workshop ini juga sangat berpengaruh terhadap perbaikan sistem manajemen yang ada di Puskesmas dan sebagai dasar untuk mempermudah jalannya persiapan akreditasi tahun 2019.

“Workshop ini juga bertujuan untuk mendapatkan Output yang bisa dijalankan untuk memenuhi standar minimal pelayanan puskesmas  dan setiap staf bisa melakukan perencanaan untuk merealisasikan tujuan dari daerah, kabupaten, provinsi, dan nasional”, ujar Lutfi, S.Kep.Ns, Kepala Puskesmas Basse Sangtempe.

BACA JUGA:  Sosialisasikan Bahaya Merokok Bagi Pelajar, Tim Nusantara Sehat Puskesmas Haliwen Gelar Lomba Pidato

Sharing is caring!

(Visited 325 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *