Wujudkan Desa Sehat, Puskesmas Sanur Kunjungi Rumah Warga Layani Pasien PTM

Wujudkan Desa Sehat, Puskesmas Sanur Kunjungi Rumah Warga Layani Pasien PTM

Menyasar masyarakat Kec. Tulin Onsoi yang tidak sempat datang ke Pelayanan Posbindu karena sakit, dilakukan Home Care, Rabu 6/9 lalu.

Heryadi

Heryadi

Perawat di Puskesmas Sanur
Kec. Tulin Onsoi, Kab Nunukan
Prov. Kalimantan Utara.
Heryadi

Menyasar masyarakat Kec. Tulin Onsoi yang tidak sempat datang ke Pelayanan Posbindu karena sakit, saya bersama rekan, Ibu Mardiana.Amd Kep melakukan Home Care pelayanan kesehatan ke rumah-rumah warga, Rabu 6/9 lalu.

Kegiatan ini adalah salah satu cara Puskesmas Sanur menyetuh dari lapisan yang paling bawah yaitu dengan pendekatan keluarga, sesuai dengan program pemerintah yaitu pendekatan keluarga untuk menuju Desa yang Sehat, Kecamatan Sehat, Kabupaten Sehat, Provinsi Sehat menuju Indonesia Sehat.

BACA JUGA:  Upaya Promotif dan Preventif Dalam Pengendalian Merokok Pada Anak Sekolah

Kegiatan home care pelayanan kesehatan pada pederita penyakit tidak menular (PTM) berkelanjutan di laksanakan oleh Puskesmas Sanur untuk memberi pelanan kesehatan bagi masyarakat yang tidak bisa hadir d pelayanan Posbindu atau Puskesmas karena tidak mampu berjalan karena sakit.

Dalam kegiatan pelayanan Posbindu PTM di desa-desa ada warga yang tidak dapat hadir ke Posbindu karena sakit seperti stroke dan lain-lain. Kami petugas mendatangi rumahnya untuk memberikan pelayanan kesehatan dan edukasi tentang masalah kesehatan yang dialami penderita PTM. Atau menyarankan ke puskesmas atau rumah sakit agar segera mendapat pelayanan kesehatan demi kesembuhan.

Harapan dengan diselenggarakan kegiatan ini, agar masyarakat yang ada di wilayah kerja Puskesmas Sanur sehat dan bagi yang menderita penyakit segera tertangani dengan baik.dan masyarakat selalu datang kepelayanan kesehatan baik sebelum sakit maupun pada saat sakit.

BACA JUGA:  Semoga, Semua Sekolah di Wilayah Kerja Puskesmas Sanur Dapat Menerapkan KTR

 

Sharing is caring!

(Visited 181 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *