Wujudkan GERMAS, Masyarakat Desa Makmur Kec Tulin Onsoi Lakukan Senam Bersama

Wujudkan GERMAS, Masyarakat Desa Makmur Kec Tulin Onsoi Lakukan Senam Bersama
Wujudkan germas, masyarakat Desa Makmur beserta kader posbindu melakukan senam bersama di Gedung BPU Desa Makmur, Kecamatan Tulin Onsoi, Kabupaten Nunukan.
Heryadi

Heryadi

Perawat di Puskesmas Sanur
Kec. Tulin Onsoi, Kab Nunukan
Prov. Kalimantan Utara.
Heryadi

Nunukan – 22-10-2017, masyarakat Desa Makmur beserta kader posbindu melakukan senam bersama di Gedung BPU Desa Makmur, Kecamatan Tulin Onsoi, Kabupaten Nunukan.

Kegiatan ini dalam rangka mewujudkan Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat atau Menteri Kesehatan. Dan setiap puskesmas dihimbau agar menggerakan masyarakat hidup sehat, salah satunya dengan menyelenggarakan senam sehat bersama.

BACA JUGA:  Program Implementasi KTR & Germas di Maratua Kaltim

Untuk itu, Puskesmas Sanur bekerja sama dengan ketua kader posbindu dan pendamping desa melaksanakan germas senam bersama warga desa makmur seminggu sekali atau setiap minggu pagi jam 7:30 .

Kegiatan senam bersama ini bertujuan mengajak masyarakat untuk melakukan aktitifas fisik secara rutin seminggu sekali agar tubuh menjadi sehat. Kegiatan kali ini diikuti para remaja putri dan ibu-ibu serta masyarakat umum termasuk lansia. Semoga minggu depan para remaja laki-laki dan bapak-bapak bisa ikut partisipasi.

Alhamdulillah kegiatan ini mendapat respon dari masyarakat desa makmur dengan jumlah peserta mengalami penambahan, ini menandai bahwa masyarakat ingit sehat. Kegiatan ini juga didukung oleh Ibu Nora selaku pendamping Desa Makmur dan juga Ibu Kasmawati selaku Ketua Kader Posbindu sekaligus istri dari Kepala Desa Makmur.

BACA JUGA:  Ini 14 Point Kesepakatan FORUM Koordinasi GERMAS di Enrekang Sulsel

Desa makmur merupakan desa yang perdana melakukan germas. Semoga kegiatan ini dapat berjalan terus dan desa-desa lain yang ada di wilayah kerja Puskesmas Sanur dapat melaksanakan germas. Dan kedepan masayakat Desa Makmur khususnya dan masyarakat Tulin Onsoi dapat menjalakan germas dan sehat semuanya.

Foto Bersama Setelah Senam Sehat

Sharing is caring!

(Visited 99 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *