Yori Samaloisa: Ini Bukan Lagi Bercerita Tentang Penyakit, Tetapi Tentang Generasi!

Bupati dan Dinkes Mentawai sudah menyatakan komitmen perang terhadap rokok. Sayangnya itu belum cukup. Saatnya bersinergi mengakhiri hegemoni industri rokok di Mentawai!

Dari Yorimarlika Samaloisa, Siswa Kelas 3 SMAN 1 Pagai Utara Selatan Mentawai, untuk Mentawai Terbebas dari Jeratan Mematikan Asap Rokok

*

Saya terharu dengan Kepala Dinas Kesehatan Mentawai, Bapak Lahmuddin Siregar dan Bapak Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet karena tidak merokok.

Seketika rasa haru itu menjadi kebanggaan yang lebih besar lagi karena mereka tidak hanya komitmen untuk tidak merokok tetapi dengan kegiatan kreatif dan seru mereka mengajak masyarakat berhenti merokok serta melindungi generasi Mentawai dari dampak rokok.

Kedatangan Wayang Warrior FCTC ke Mentawai yang dibungkus dengan kegiatan pagelaran budaya dalam rangka memperingati HTTS, sejatinya menjadi awal untuk Mentawai lebih serius menanggulangi masalah rokok. Karena ini bukan lagi bercerita tentang penyakit, tetapi tentang kualitas generasi penerus bangsa.

Bupati dan Kepala Dinas Kesehatan Mentawai sudah menyatakan komitmen perang terhadap rokok. Sayangnya itu belum cukup. Mentawai butuh lebih banyak pasukan!

Ayo kita semua baik masyarakat, guru, tokoh agama, terutama yang duduk di bangku pemerintah. Saatnya bersinergi mengakhiri hegemoni industri rokok di Mentawai!

#fctcuntukindonesia
#rokokharusmahal

Sharing is caring!

(Visited 81 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *