Yuk Intip Keseruan Acara CAPABILITY PMR Wira SMA N 1 Purbalingga, Keren Banget!

Yuk Intip Keseruan Acara CAPABILITY PMR Wira SMA N 1 Purbalingga, Keren Banget!
Kegiatan Capability PMR Wira SMA N 1 Purbalingga mencakup beberapa materi diantaranya Siaga Bencana, Praktek Pertolongan Pertama, Sanitasi dan Kesehatan, Pendidikan Remaja Sebaya, dan Pertolongan Korban Banyak.
Gita Padma Zakiyati, SKM

Gita Padma Zakiyati, SKM

Pendamping/ Staf UKS SMA N 1 Purbalingga
Gita Padma Zakiyati, SKM

Latest posts by Gita Padma Zakiyati, SKM (see all)

Kegiatan ini bernama CAPABILITY (Camp to Show Your Ability) sebuah kegiatan yang bertujuan untuk melatih kedisiplinan, ketangkasan serta evaluasi materi kepalangmerahan dan pertolongan pertama yang nantinya akan menghasilkan generasi baru yang cakap dalam kesehatan dan pertolongan untuk orang lain (sesama).

Materi Evaluasi Siaga Bencana PM Wira SMA N 1 Purbalingga

Kegiatan ini diselenggarakan di Desa Wisata Serang Kec. Karangreja Kabupaten Purbalingga pada hari Sabtu-Minggu, tanggal 17-18 Maret 2018 kemarin. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Anggota Madya Kelas XI PMR Wira SMA N 1 Purbalingga dengan peserta Anggota PMR Kelas X.

BACA JUGA:  THST (Tasikmalaya Health School for Teenager), Wajah Baru PMR SMAN 6 Tasikmalaya

Selama kegiatan berlangsung, kegiatan ini didampingi dan diisi oleh Guru Pendamping dan Pembina PMR Wira SMA N 1 Purbalingga. Kegiatan Capability mencakup beberapa materi diantaranya Siaga Bencana, Praktek Pertolongan Pertama (PP), Sanitasi dan Kesehatan (PK), Pendidikan Remaja Sebaya (PRS), dan Pertolongan Korban Banyak (PKB).

Praktek Pertolongan Orang Banyak

Kegiatan ini sangat didukung oleh Kepala Sekolah dan Waka Kesiswaan karena melalui kegiatan ini siswa (anggota) mampu dan memiliki kemampuan dasar untuk menolong orang lain, mampu dan handal dalam kepalangmerahan serta memiliki bekal tentang kesehatan di kalangan remaja. Dalam pelaksanaan kegiatan dan latihan biasanya PMR bekerjasama dengan PMI dan Dinas Kesehatan setempat.

Panitia CAPABILITY SMA N 1 Purbalingga

Harapan ke depan adalah pendidikan kesehatan remaja didukung oleh pemerintah agar mampu menciptakan generasi muda yang cakap dan berkemampuan sebagai peer education di kalangan remaja khususnya di bidang kesehatan remaja sebaya.

BACA JUGA:  THST (Tasikmalaya Health School for Teenager), Wajah Baru PMR SMAN 6 Tasikmalaya

PM Wira SMA N 1 Purbalingga

Sharing is caring!

(Visited 748 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *