Yuk Intip Meriahnya Peringatan Hari Gizi Nasional ke-58 Puskesmas Ciledug!

Yuk Intip Meriahnya Peringatan Hari Gizi Nasional ke-58 Puskesmas Ciledug
Jumat, 26 Januari 2018, Peringatan Hari Gizi Nasional ke-58 ini diikuti oleh 200 orang lebih peserta kader se-kecamatan Ciledug dan masyarakat umum.
Novita Priyanti Utami

Novita Priyanti Utami

Petugas Promkes Puskesmas Ciledug Cirebon
Novita Priyanti Utami

Peringatan Hari Gizi Nasional ke-58 kali ini berlangsung meriah. Berlangsung Jumat, 26 Januari 2018, kegiatan ini diikuti oleh 200 orang lebih peserta kader se-kecamatan Ciledug dan masyarakat wilayah kecamatan Ciledug.

Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Ciledug, dengan tema “Makan Buah dan Sayur Dalam Rangka Menghidupkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)” selain senam massal, peserta juga dapat melakukan cek kesehatan gratis, makan buah gratis dan minum jus sayur gratis.

BACA JUGA:  Peringati HKN, Puskesmas Sanur Adakan Jalan Santai Sambil Pungut Sampah

Pemeriksaan Kesehatan HGN 2018 di PKM Ciledug

Penyelenggara kegiatan ini adalah UPT Puskesmas Ciledug, lintas Program (Gizi, Promkes, KIA, KESORGA dan PTM). Kegiatan ini di dukung oleh Kecamatan Ciledug, PKK kecamatan Ciledug, dan Grup Senam Macila. Sebagai sponsor Kegiatan Hari Gizi Nasional UPT Puskesmas Ciledug yaitu Surya Toserba Ciledug.

Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan registrasi dan cek kesehatan. Dilanjutkan pembukaan, sambutan Kepala Puskesmas Ciledug, Bapak H. Mohamad Sayid, S.KM.MM, kemudian sambutan dari Camat Ciledug, Bapak Drs. Solihin, MM sekaligus membuka acara Hari Gizi Nasional ini.

Camat Ciledug Bersama Kepala Puskesmas Ciledug

Kegiatan pun dilanjutkan senam masal dipandu oleh Macila Group dan m.akan buah dan minum jus sayur sekaligus penyuluhan mengenai IVA Test.

“Masyarakat jika ingin derajat kesehatannya meningkat tiap hari harus berolahraga selama 30 menit. Dengan adanya pemberian buah-buahan dan sayuran mudah-mudahan masyarakat akan gemar dengan makanan tersebut sehingga gizi masyarakat akan terpenuhi. Dengan adanya pemeriksaan tekanan darah dan gula darah puskesmas berharap agar masyarakat lebih waspada terhadap penyakit yang diakibatkan oleh perilaku.” ujar H. Mohamad Sayid, S.KM.MM, Kepala Puskesmas Ciledug.

BACA JUGA:  Ini Harapan Dinkes Enrekang Dengan Road Show GERMAS ke Sekolah

 

Sharing is caring!

(Visited 144 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *