Forum

Pemerintah Desa Kurang Respon Adanya Posyandu Remaja  

  RSS

indhapsari3011
(@indhapsari3011)
New Member
Joined: 7 months ago
Posts: 1
06/05/2018 5:07 pm  

Asssalamu'alaikum. Saya Indah dari Pendamping Kab. OKU Timur Sumsel.

Seandainya pemerintah desa kurang respon terhadap kegiatan Posyandu Remaja ini bisakah tetap dilaksanakan oleh penggerak/ kader remaja yang ada di desa tersebut?

Dan apakah cukup dari Puskesmas ataupun kecamatan yang mengizinkan. Terima kasih sebelumnya.


ReplyQuote
Siti Khumaidah, SKM
(@idakhumaidah)
Active Member
Joined: 1 year ago
Posts: 12
06/05/2018 5:10 pm  

Wa'alaikumussalam Indah. He..he..he....ini pernah saya alami. Kadang untuk memulai sesuatu itu memang tidaklah mudah, kadang perlu bukti dulu baru pemerintah desa mau terlibat.

Oleh karenanya boleh berjalan dan boleh memulai, apalagi sdh ada dukungan Puskesmas dan Kecamatan (pastinya desa malu dong, kecamatan kan ada diatasnya desa).

Akan tetapi, meskipun salah satu diantara mereka belum mendukung bukan berarti kita meninggalkan mereka, tetap saja diundang kalau waktunya diskusi, kalau diskusi I tidak hadir tetap saja diundang didiskusi II atau rajin melaporkan hasil dan capaian dari kegiatan yang sudah dilakukan.

Mungkin itu share pengalaman yang pernah saya lakukan dulu, memang sedikit terkesan nggak punya malu sih, he..he..he...tapi ini kegiatan baik, tujuannya sangat baik, jangan sampai karena satu penghalang kita jadi berhenti, pasti ada jalan lain atau pintu lain yang terbuka yang bisa melancarkan kegiatan yang baik ini.


ReplyQuote
Ilham Rusting
(@ilhamrusting)
Active Member
Joined: 7 months ago
Posts: 5
06/05/2018 5:19 pm  

Jika pemerintah kurang memberikan respon terhadap kegiatan Posrem, saya rasa bisa dilaksanakan, kunci utama dalam pelaksanaan posyandu remaja khususnya Posyandu Remaja berbagai sekolah adalah pihak puskesmas, namun diupayakan pihak desa mendukung, karena program ini akan diarahkan menjadi program mayarakat yang diolah langsung oleh masyaraka.

Namun jika pihak desa kurang merespon alangkah bagusnya tetap dilanjutkan karena mereka membutuhkan segera pelayanan kesehatan, jangan sampai ditunda tunda lagi.


ReplyQuote
Share:
(Visited 17,627 times, 30 visits today)
  
Working

Please Login or Register