Senam Aerobik Makin Digemari Berbagai Kalangan di Kabupaten Ini

Dewasa ini olahraga tidak hanya menjadi kebutuhan, melainkan sudah menjadi gaya hidup.

Seperti olahraga senam aerobik yang kian digemari berbagai kalangan di wilayah Kabupaten Indramayu bagian barat (Inbar).

Tak heran, banyak instansi pemerintahan maupun swasta menggelar acara senam masal untuk memenuhi tuntutan masyarakat yang menginginkan pola hidup sehat.

Biasanya senam masal ini diadakan minimal satu kali seminggu dengan jumlah peserta mencapai puluhan sampai ratusan orang. Bahkan pada momen tertentu seperti menyemarakkan hari besar nasional, jumlahnya bisa mencapai ribuan peserta.

“Sekarang senam areobik makin digandrungi hampir semua lapisan masyarakat, baik anak-anak, remaja, dewasa bahkan orang tua,” ujar Novita, instruktur senam asal Kecamatan Kandanghaur.

BACA JUGA:  Tips Praktis Untuk Hasilkan Tidur Berkualitas

Ia mengaku, dalam satu minggu minimal mendapat panggilan memandu acara senam rutin sampai 3 kali. Yakni setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu pagi.

Ibu dua orang anak ini membenarkan jika olahraga senam aerobik sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat.

Selain untuk kesehatan jasmani, senam juga biasa digunakan orang untuk rekreasi, relaksasi atau menenangkan pikiran. “Faktor lainnya karena murah,” tambahnya.

Senada juga disampaikan Yani, instruktur senam lainnya. Kecenderungan meningkatnya penggemar senam aerobik juga karena divariasikan dengan iringan musik atau lagu-lagu populer.

Ada pula latihan senam berkelompok itu mulai dikonversi dengan jenis tarian-tarian tertentu seperti tari salsa.

SUMBER

Sharing is caring!

(Visited 319 times, 1 visits today)