HIMAKESMAS STIKes Kuningan Adakan Makrab di Linggarjati
HIMAKESMAS STIKes Kuningan mengadakan acara Malam Keakraban., diikuti oleh 91 mahasiswa baru dan 32 orang panitia, Sabtu-Minggu 6-7 Oktober 2018.

Sabtu (6/10/18), HIMAKESMAS STIKes Kuningan mengadakan acara Malam Keakraban atau biasa disebut Makrab, diikuti oleh 91 mahasiswa baru dan 32 orang panitia, Sabtu-Minggu 6-7 Oktober 2018, di Aula Kampus dilanjutkan ke Hotel Ayong Linggarjati pada malam harinya.

Peserta Makrab Himakesmas STIKes Kuningan 2018

Dengan tema “Hilangkan Perbedaan, Jalin Kebersamaan, Raih Impian Menuju Masa Keemasan Kesehatan Masyarakat”, Makrab Kesmas 2018 ini dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Cecep Heriana, SKM., MPH. Selaku Wakil Ketua I Bidang Akademik sekaligus Dosen di Prodi Kesmas.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan, “Jadikan acara malam keakraban ini sebagai fasilitas untuk berkomunikasi, bertukar pendapat dan bertukar pengalaman. Semoga kegiatan ini bisa menambah motivasi mahasiswa baru untuk menjadi aktivis kampus bukan hanya mahasiswa kupu-kupu (kuliah pulang – kuliah pulang)”, ujar Bapak Cecep.

BACA JUGA:  Cegah Stigma dan Stop Diskriminasi Pasien Covid-19 Dalam Skema Akhir Pandemi

Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi yakni: Pengoptimalan Peran Mahasiswa Kesehatan Menuju Indonesia Lebih Sehat, Pengenalan ISMKMI, Menjadi Remaja Terencana di Era Milenial, Materi Public Speaking dan lebih dekat dengan pengurus Himakesmas.

Peserta Makrab Himakesmas STIKes Kuningan 2018 (2)

Di Hotel Ayong Linggarjati, diadakan pentas seni serta api unggun untuk meramaikan acara malam keakraban ini. Ada banyak games juga yang dilaksanakan pada Minggu, hari selanjutnya. Banyak sekali cerita dan pengalaman yang didapatkan dari acara Makrab 2018 ini.


Penulis: Ega Chaniago
Redaktur: Dini Amelia

(Visited 388 times, 1 visits today)