KKN, Mahasiswa Universitas Siliwangi Edukasi Warga Tentang Covid

Sebanyak 20 orang mahasiswa Universitas Siliwangi melaksanakan KKN di Desa Batusumur, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya. KKN ini dijadwalkan berlangsung sejak 15 Februari sampai 15 Maret 2021 mendatang.

Menyikapi kondisi pandemi yang masih berlangsung, mahasiswa Universitas Siliwangi yang sedang melaksanakan KKN berinisiatif menyelenggarakan Seminar Kesehatan tentang edukasi covid-19, di Aula Desa Batusumur, 6 Maret 2021 lalu. Kegiatan ini dihadiri oleh Perangkat Desa, RT, RW, Kader dan lembaga lainnya, sejumlah 50 orang.

Warga Desa Batusumur, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya

Dalam hal ini, narasumber dari mahasiswa KKN terdiri atas Muhammad Agung Permana, Mahasiswa Universitas Siliwangi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen; Ganjar Hakiki, Mahasiswa Universitas Siliwangi Fakultas Agama Islam Jurusan Ekonomi Syariah. Didampingi pula oleh Bapak Egi Nuryadi, S.Pd, M.Si, selaku Dosen Universitas Siliwangi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Jurusan Biologi. Dari pihak Puskesmas, materi disampaikan oleh Dewi Ratna Sari, SKM, dan Siti Kamilah, AMK selaku Promkes Puskesmas Manonjaya.

BACA JUGA:  KKN UNDIP, Mahasiswa Ajak Kader Posyandu Kawal Gizi Balita
Bapak Egi Nuryadi, S.Pd, M.Si

Dalam seminar ini, selain edukasi tentang Covid, vaksinasi untuk masyarakat, peserta juga diajak untuk menumbuhkan sikap rasa optimisme menghadapi kebiasaan baru akiibat covid-19 dalam bidang pendidikan, ekonomi dan kesehatan.

Harapan dengan diselenggarakan acara ini, masyarakat dapat memahami apa yang disampaikan para pemateri. Dan tentu saja dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dimana masa pandemi ini masih berlangsung hingga saat ini.

Diakhir kegiatan dilakukan juga pemberian sertifikat dan plakat kepada para pemateri.

Dewi Ratna Sari, SKM
(Visited 109 times, 1 visits today)