Jago Preventif Sukses Menyelenggarakan Workshop Persiapan Seleksi CPNS 2021
“Persiapan Seleksi CPNS 2021”. Tema tersebut dirasa pas untuk menyambut semakin dekatnya pembukaan pendaftaran seleksi CPNS 2021.

Jago Preventif sebagai startup dan media belajar kesehatan masyarakat nomor 1 di Indonesia kembali mengadakan workshop yang merupakan agenda rutin setiap bulannya. Tema yang diusung dalam workshop kali ini adalah  “Persiapan Seleksi CPNS 2021”. Tema tersebut dirasa pas untuk menyambut semakin dekatnya pembukaan pendaftaran seleksi CPNS 2021. Tujuan diadakannya workshop ini adalah untuk mempersiapkan para calon pendaftar, terutama yang berlatar belakang pendidikan di bidang kesehatan dalam menempuh seleksi CPNS 2021.

Workshop dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut dari Jum’at (5/3) hingga Minggu (7/3) melalui online video conference dengan media zoom. Pemateri dalam workshop ini ialah seorang Analis Kesehatan Kerja di RSUD dr. R.M. Pratomo Bagansiapiapi yaitu Kak Fery Indrawan, S.K.M. Beliau  merupakan peserta lulus seleksi CPNS tahun 2019 Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir, Riau.

BACA JUGA:  Punya Mimpi Kuliah Gratis di Luar Negeri? BEM KM FKM Unsri Gelar Talkshow LPDP Bersama Alumni

Sesi pertama workshop diselenggarakan pada hari Jum’at (5/3) sebagai pembuka serangkaian workshop Jago Preventif. Topik yang diangkat dalam sesi ini ialah tentang gambaran umum seleksi CPNS. Sesi ini terbagi dalam tiga fokus utama antara lain: Penjelasan terkait tahapan-tahapan yang harus ditempuh dalam seleksi CPNS, Strategi dalam pemilihan formasi CPNS, dan Kiat lolos seleksi administrasi CPNS.

Sesi kedua diselenggarakan pada hari Sabtu (6/3) yang dilanjutkan dengan pembahasan tentang  penjelasan soal SKD dan SKB, strategi menjawab soal tes, serta tips dan trik menjawab soal seleksi CPNS. Dalam pemaparanya kali ini, Kak Fery memberi masukan dan rekomendasi pada peserta agar memperbanyak latihan dan mempersiapkan diri lebih baik jika ingin lolos pada seleksi tahun ini.

“Banyak peserta yang gagal dalam tahapan seleksi. Penyebabnya materi yang harus dipelajari sangat banyak dan seringkali juga membutuhkan hafalan serta pemahaman yang cukup dalam. Oleh karena itu, untuk bisa sukses melewati seluruh tahapan seleksi, perlu mempersiapkan materi dari jauh-jauh hari dan perbanyak latihan soal agar kemampuan kita semakin terasah.” Ungkapnya.

BACA JUGA:  Refleksi Pelantikan Laskar Nusantara Sehat

Hari terakhir sekaligus sebagai penutupan serangkaian workshop Jago Preventif kali ini diisi dengan pelatihan pengerjaan soal-soal seleksi CPNS. Pelatihan ini juga sebagai tes percobaan untuk menguji sejauh mana peserta telah mempersiapkan diri dan juga sebagai sarana pengenalan soal tes CPNS bagi peserta yang belum pernah mengikuti tes CPNS sebelumnya.

Workshop ini menjadi semakin menarik karena pada akhir sesi, Kak Fery memberikan reward berupa e-book soal tes CPNS secara gratis kepada peserta yang memperoleh skor tertinggi dalam sesi latihan pengerjaan soal CPNS. Hal ini dimaksudkan agar peserta semakin bersemangat dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi seleksi CPNS 2021.

Peserta Workshop Persiapan Seleksi CPNS 2021 Jago Preventif
(Visited 69 times, 1 visits today)

Sharing is caring!