Hima Kesmas Unsil Mewujudkan Generasi Muda Indonesia Tanggap Bencana
Minggu, 01 November 2020, Departemen Pengabdian Masyarakat melalui Hima Kesmas Unsil mengadakan kegiatan Webinar About Disaster bertema “Mewujudkan Generasi Muda Indonesia Tanggap Bencana”.

Minggu, 01 November 2020, Departemen Pengabdian Masyarakat melalui Hima Kesmas Unsil mengadakan kegiatan Webinar About Disaster bertema “Mewujudkan Generasi Muda Indonesia Tanggap Bencana”. Dilaksanakan melalui daring dengan menggunakan aplikasi Zoom Cloud Meeting dengan jumlah peserta sebanyak 205 orang dari berbagai daerah.

Kegiatan ini menghadirkan 2 pembicara yakni Ir. Dani Noor Badriansyah, MT selaku Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Jawa Barat dan Thea Rahmani selaku sekretaris dari Sekolah Relawan.

Materi Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Provinsi Jawa Barat

Kegiatan dimulai pada pukul 09.00 WIB, dibuka dengan laporan Ketua Pelaksana dan dilanjut dengan penyampaian materi pertama mengenai Peran Penting Perguruan Tinggi dalam Penanggulangan Bencana di Indonesia, yakni dengan menjelaskan apa itu bencana, bagaimana indeks risiko bencana, dan ilmu kebencanaan lainnya.

BACA JUGA:  Undip Siapkan Program Profesi Kesehatan Masyarakat

Materi kedua yang disampaikan mengenai bagaimana jika ingin berkontribusi dalam kerelawanan, apa saja prinsip yang harus disiapkan jika ingin menjadi relawan, bagaimana jika ingin memulai berkecimpung di dunia kerelawanan, dan masih banyak lagi.

Materi Sekolah Relawan

Sesi diskusi dilakukan secara aktif dan kondusif oleh peserta, hal ini dikarenakan antusiasme dan keingintahuan peserta mengenai tema yang diangkat.

(Visited 33 times, 1 visits today)