Lokakarya Peran PKFI Untuk Eliminasi TBC di Kota Semarang

Pada Hari Minggu 19 Desember 2021 bertempat di Ruang Saphire Hotel Gumaya Semarang di gelar Lokakarya TBC. Tema kegiatan “Lokakarya Peran PKFI untuk eliminasi TBC Kota Semarang“.

Kegiatan lokakarya ini dilakukan oleh PKFI (Perhimpunan Klinik dan Fasilitas Kesehatan Indonesia) Cabang Kota Semarang yang didukung oleh USAID Mentari TB MPKU. Kegiatan diikuti oleh klinik-klinik yang tergabung dalam PKFI yang berjumlah 27 klinik.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk refresh keilmuan dan keterampilan bagi para dokter tentang TBC/ TBC RO dan juga untuk pengenalan layanan TBC RO kepada para dokter diwilayah setempat. Ketua PKFI Kota Semarang dr. Samsudin, M.Kes mengapresiasi dukungan dari Mentari TB MPKU untuk kegiatan lokakarya ini untuk eliminasi TBC Tahun 2028. Menjadi Narasumber dalam kegiatan tersebut dr Abdul Hakam, Sp. PD, dr. Sofyan Budi Raharjo, Sp.P, dr. Sigid Kirana Lintang Bhima, Sp.FM (k), dan dr. Samsudin, M.Kes.

BACA JUGA:  Cegah Stunting, Puskesmas Embaloh Hilir Punya Duta Fe & Duta PMO Rematri

Adapun untuk output dari kegiatan adalah layanan TBC RO di RS Mentari TB bisa lebih dikenal oleh masyarakat dalam hal ini RS Roemani Muhammadiyah Semarang melalui organisasi profesi. Selain itu harapanya dengan adanya kegiatan lokakarya ini tenaga Kesehatan dapat memberikan layanan TBC/ TBC RO dengan benar sesuai standar.

Di Akhir kegiatan dilakukan penandatanganan bersama peserta lokakarya sebagai bentuk komitmen PKFI dalam eliminasi TBC Tahun 2028.

(Visited 51 times, 1 visits today)