PBL Mahasiswa STIKes Kuningan Ajak Warga Buat Sabun Cuci Tangan
Latest posts by Adinda Sintia Dewi (see all)

Senin, 30 Agustus 2021. Kelompok 12 PBL 2 (Pengalaman Belajar Lapangan) STIKes Kuningan telah mengadakan Pembuatan Sabun Cuci Tangan Dari Minyak Jelantah yang dilaksanakan di RT 001/RW 004 Blok Sukahati Desa Sindangkasih Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon.

Kegiatan Pembuatan Sabun Cuci Tangan Dari Minyak Jelantah dilaksanakan bersama ketua RT dan ibu-ibu Di RT 001/RW 004 dengan beranggotakan 10 orang.

Kegiatan Pembuatan Sabun Cuci Tangan Dari Minyak Jelantah dilakukan kurang lebih selama 1 Jam yang dimulai pada pukul 13.30 WIB sampai dengan 14.30 WIB, kegiatan ini dimulai dengan pengumpulan warga yang beranggotakan 10 orang lalu diadakannya demonstrasi tentang pembuatan Sabun Cuci Tangan Dari Minyak Jelantah.

Sabun Cuci Tangan Minyak Jelantah

Berikut ini bahan-bahan yang dibutuhkan :

  1. Minyak jelantah
  2. KOH
  3. Air panas dan air dingin
  4. Pewarna
  5. Garam
  6. Minyak Sereh
  7. Esencial Oil
BACA JUGA:  PBL, Mahasiswa PSKM FK ULM Beri Penyuluhan Kebersihan Lingkungan

“Kegiatan ini sangat bagus dan menarik karena memanfaatkan minyak bekas agar tidak terbuang sia-sia dan bermanfaat bagi warga masyarakat” ujar salah satu warga masyarakat

Dengan adanya kegiatan pembuatan “Sabun Cuci Tangan Dari Minyak Jelantah” kami mengharapkan masyarakat dapat memanfaatkan kembali minyak sisa pakai agar tidak menyebabkan pencemaran lingkungan.


Nama Anggota Kelompok :

– Adinda Sintia Dewi
– Cici Liawati
– Maudi Siti Fitridew
– Widiyawati

(Visited 52 times, 1 visits today)