Pelaksanaan Imunisasi MR di SMPN 1 Krangkeng Indramayu
Dari sasaran 804 siswa di SMPN 1 Krangkeng baru tercapai 85% yang di imunisasi MR. Hal ini dikarenakan tidak semua siswa hadir dalam kegiatan ini.

Indramayu –  1/8, Kampanye Imunisasi MR dimulai serentak di seluruh daerah, khususnya di Pulau Jawa, termasuk Indramayu. Sesuai jadwal, SMPN 1 Krangkeng Indramayu menjadi target dari kunjungan Tim Kesehatan Puskesmas Krangkeng.

Petugas yang terlibat dalam kegiatan kali ini berjumlah 6 tim dan 1 orang supervisi. Dimana 1 tim terdiri dari 2 orang vaksinator dan 1 orang non vaksinator. Vaksinator disini adalah tenaga paramedis, dan non vaksinator adalah petugas Puskesmas non medis.

Pihak sekolah menerima dengan terbuka dan mendukung dalam pelaksanaan kampanye imunisasi MR ini. Namun dari sasaran SMPN 1 Krangkeng sebanyak 804 siswa, baru tercapai 85%. Hal ini dikarenakan tidak semua siswa hadir dalam kegiatan ini, dimungkinkan karena alasan takut, karena sehari sebelumnya sudah ada pemberitahuan oleh pihak sekolah bahwa pada hari Selasa, 1 Agustus 2017 akan ada pelaksanaan imunisasi di sekolah.

BACA JUGA:  Ini 14 Pertanyaan yang Sering Ditanyakan Seputar Imunisasi MR

Sekolah yang masuk dalam tanggung jawab Puskesmas Krangkeng yaitu tingkat TK/RA 10 sekolah, tingkat SD/SMP ada 24 sekolah, tingkat SMP 4 sekolah, dengan total keseluruhan 38 sekolah.

 

(Visited 481 times, 1 visits today)