Pembinaan Gerakan Pramuka Saka Bakti Husada SMKN 1 Kumai
Latest posts by Puskesmas Teluk Bogam (see all)

Pengelola Program Promosi Kesehatan Puskesmas Teluk Bogam, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah melaksanakan kegiatan perdana dalam pembinaan Gerakan Pramuka Saka Bakti Husada, Sabtu 10 April 2021 di Aula Puskesmas Teluk Bogam.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pembina Pramuka beserta seluruh siswa SMKN 1 Kumai yang telah memilih peminatan Saka Bakti Husada, dengan jumlah peserta 12 orang.

Kepala Puskesmas Teluk Bogam

Pada pertemuan ini, acara dibuka langsung oleh Bapak Iwan Setyo Lesmana, AMd.Kep selaku Kepala Puskesmas Teluk Bogam, beliau menyampaikan bahwa anggota Saka Bakti Husada kedepannya bisa menjadi agent of change dan mengajak para remaja lainnya untuk berperilaku hidup sehat.

Adapun narasumber dalam kegiatan ini terdiri dari Desty Eka Dahlia, SKM dan Agnes Tia Dewi Ngarani, SKM. Materi yang disampaikan terkait pengenalan Saka Bakti Husada, struktur pengurus SBH Puskesmas, Jadwal Kegiatan, serta Krida Perilaku Hidup Bersih dan Sehat Pada Rumah Tangga.

BACA JUGA:  Mahasiswa Promkes Ini Ajarkan PHBS Kepada 30 Siswa Madrasah

Sebelum materi dimulai, peserta diajak bermain terlebih dahulu oleh Pamong Saka (Ria Ariayani) di halaman Puskesmas dan peserta dibagi menjadi 2 regu. Kegiatan pembinaan Saka Bakti Husada ini berlangsung selama 2 jam dan para peserta terlihat sangat antusias sekali mengikuti pertemuan ini.

Harapan dengan diselenggarakannya acara ini para anggota Saka Bakti Husada bisa menjadi kader kesehatan dalam upaya menggerakan masyarakat untuk hidup sehat.

Salam Germas! Salam Pramuka!

(Visited 71 times, 1 visits today)

Sharing is caring!