Hari Aktivitas Fisik Sedunia, Puskesmas Tumbang Penyahuan Lakukan Sosialisasi Kesehatan Olahraga

Selasa (06/04/202), Petugas Kesehatan Kerja dan Olahraga, Kesling dan Promkes Puskesmas Tumbang Penyahuan melakukan kegiatan sosialisasi pentingnya melakukan Aktivitas Fisik bagi Pegawai Kecamatan Bukit Santuai. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kecamatan Bukit Santuai, dihadiri langsung oleh Bapak Drs. Pungkal, MSM selaku Camat Bukit Santuai dan diikuti oleh staf kecamatan.

Kegiatan ini sebagai upaya penerapan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) di instansi/ perkantoran yang ada di Kecamatan Bukit Santuai Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, sekaligus memperingati Hari Aktivitas Fisik Sedunia 2021 yang jatuh pada 06 April 2021.

BACA JUGA:  Raih Akreditasi Utama, Puskesmas Ini Jadi Objek Kaji Banding
Hari Aktivitas Fisik Sedunia, Puskesmas Tumbang Penyahuan Lakukan Sosialisasi Kesehatan Olahraga Untuk Pegawai Kecamatan Bukit Santuai

Pada kesempatan tersebut, Devita Selviana, A.Md.Kep selaku pengelola program menyampaikan materi terkait Kesehatan Kerja dan Olahraga. Seluruh peserta yang hadir sangat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut sehingga seluruh pegawai kecamatan bisa memahami dan mau menerapkan aktivitas fisik khususnya di lingkungan kantor kecamatan Bukit Santuai.

Hal ini juga bisa dilihat dari komitmen yang mereka tanda tangani di akhir kegiatan, dimana ada 3 komitmen yang disepakati bersama yaitu :

  1. Melakukan peregangan di Kantor Kecamatan
  2. Melakukan kegiatan senam rutin satu minggu sekali
  3. Melakukan tes kebugaran setiap 3 bulan sekali
Bapak Drs Pungkal. MSM, Camat Bukit Santuai

Bapak Camat Bukit Santuai merespon dengan baik kegiatan sosialisasi Kesehatan Dan Olahraga tersebut, karena menurut beliau kesehatan sangat penting dan harus dijaga salah satunya dengan melakukan aktivitas fisik.

“Memang ini sangat penting, menjaga kesehatan dengan rutin melakukan aktivitas fisik, karena kesehatan itu harta termahal, tidak ada gunanya kita punya harta yang melimpah tapi tidak sehat, jadi kami sangat mendukung kegiatan ini” kata Bapak Camat saat sambutan.

(Visited 95 times, 1 visits today)

Sharing is caring!