Petugas Promkes Puskesmas Bagendang Pantau Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah

Petugas Promkes Puskesmas Bagendang mewakili Tim Gugus Kecamatan Mentaya Hilir Utara melakukan kegiatan pemantauan protokol kesehatan terhadap proses pembelajan tatap muka di sekolah Maret 2021.

Tim Promkes Puskesmas Bagendang Pantau Protokol Kesehatan di Sekolah

Tim dari Puskesmas ini menyampaikan kepada para guru di sekolah bahwa pembukaan kembali sekolah dengan proses pembelajaran tatap muka harus diiringi dengan pengawasan protokol kesehatan yang ketat. Pihak sekolah diharuskan menyediakan sarana penunjang seperti persediaan masker, sabun cuci tangan/ handsanitizer bahkan persediaan air yang cukup untuk cuci tangan siswa, dan yang terpenting mengatur kursi meja di dalam ruangan sesuai jarak yang sudah ditentukan.

Camat Mentaya Hilir Utara, Drs.Samsurijal, Msi, selaku Ketua Gugus juga menyampaikan jika protokol kesehatan di sekolah jangan sampai kendor, proses pembelajaran secara online selama ini dianggap kurang efektif terlebih lagi kecamatan Mentaya Hilir Utara termasuk daerah pedesaan dimana tidak semua desa didukung dengan jaringan seluler yang baik.

BACA JUGA:  Begini Meriahya Peringatan HGN ke-59 Puskesmas Ciledug
Camat Mentaya Hilir Utara Pantau Protokol Kesehatan di Sekolah

Harapannya, dengan adanya kunjungan tim gugus kecamatan di setiap sekolah wilayah Kecamatan Mentaya Hilir Utara, agar semua pihak di sekolah bisa bersama-sama bersinergi dalam pengawasan protokol kesehatan di sekolah, terlebih lagi guru jangan pernah bosan untuk terus memberikan arahan kepada siswa tentang pentingnya penerapan 3M di sekolah, jangan pernah lupa menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir.

(Visited 85 times, 1 visits today)