Puskesmas Simpang Empat 1 Lakukan Edukasi Protokol Kesehatan & Pemberian Vitamin A
Puskesmas Simpat Empat 1 dalam kesempatan ini menyampaikan tentang protokol kesehatan Covid 19 di Posyandu dan pemberian vitamin A serta obat cacing.

Puskesmas Simpang Empat 1 melakukan kegiatan penyuluhan kelompok di Posyandu, dilaksanakan pada tanggal 15-17 Februari 2021. Dalam kegiatan ini hadir 20-30 orang peserta aktif Posyandu.

Safwan Sawrie. SKM, selaku Petugas Promkes dan Saiful Bahri. S.Tr.Gz . selaku Petugas Gizi Puskesmas Simpat Empat 1 dalam kesempatan ini menyampaikan tentang protokol kesehatan Covid 19 di Posyandu dan pemberian vitamin A serta obat cacing.

Penyuluhan Kelompok Puskesmas Simpang Empat 1

Seperti diketahui, setiap bulan Februari dan Agustus yang merupakan Bulan Vitamin A, di posyandu atau di fasilitas kesehatan dibagikan vitamin A secara gratis untuk anak balita.

Di kedua bulan ini anak bisa mendapatkan berupa suplementasi vitamin A Kapsul Biru (dosis 100.000 IU) untuk bayi umur 6-11 bulan dan Kapsul Merah (dosis 200.000 IU) untuk anak umur 12-59 bulan. Vitamin A dalam bentuk kapsul merah juga diberikan kepada ibu nifas.

BACA JUGA:  Stimulan Agar Rajin ke Posyandu, Puskesmas Kais Darat, Kab. Sorong Selatang Gelar Lomba Bayi dan Balita Sehat!

Adapun vitamin A, juga bisa mencegah rabun senja, xeroftalmia, kerusakan kornea dan kebutaan serta mencegah anemia pada ibu nifas. Sedangkan apabila anak kekurangan vitamin A maka anak bisa menjadi rentan terserang penyakit infeksi seperti infeksi saluran pernafasan atas, campak, dan diare.

edukasi protokol kesehatan puskesmas simpat emapat 1 di posyandu

Harapan dengan diselenggarakan acara ini masyarakat ikut aktif dalam mendukung pemerintan memutus rantai penularan covid 19 dengan menerapkan 3M serta memperhatikan kesehatan anak dengan aktif membawa anak ke posyandu.

(Visited 56 times, 1 visits today)

Sharing is caring!